3 Asupan Penting yang Harus Dipenuhi untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Thursday, 12 August 2021

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun yang terpenting adalah memastikan asupan penting yang dibutuhkan tubuh terpenuhi. Berikut, adalah 3 asupan penting yang harus dipenuhi untuk menjaga daya tahan tubuh!

Buffered Vitamin C 1000 mg

Semua jenis Vitamin tentunya dibutuhkan oleh tubuh dalam kadar tertentu. Namun ada alasannya mengapa kebutuhan harian Vitamin C sangat penting dan selalu ditegaskan untuk terpenuhi. Ternyata manfaat vitamin C untuk tubuh memang sangat banyak. Salah satu yang utama adalah meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan. Berbagai keluhan seperti batuk dan pilek ternyata dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C. Begitupun saat kita kelelahan atau setelah melakukan aktivitas berat, Vitamin C dapat membantu menjaga kondisi tubuh tetap fit. Lebih jauh lagi, Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Membantu memproduksi dan mengoptimalkan fungsi collagen, membantu penyerapat zat besi dari makanan, dan masih banyak lagi.

Itu sebabnya Vitamin C sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari baik dari makanan ataupun suplemen. Meski demikian, sebagian orang dengan lambung sensitive mungkin merasa tak nyaman akibat sifat asam dari Vitamin C. Oleh karena itu kandungan Buffered Vitamin C lebih dianjurkan karena kandungan asam basa-nyaseimbang, sehingga mengurangi sifat keasaman dari vitamin C dan aman dikonsumsi siapa saja termasuk orang dengan lambung sensitif.

Vitamin D3

Seperti yang kita tahu, Vitamin D dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan tulang, memperkuat otot, menjaga kesehatan mulut, menjaga daya tahan tubuh saat menghadapi virus dan bakteri, serta mencegah berbagai penyakit lainnya. Vitamin D dapat dihasilkan oleh tubuh secara alami. Namun seringkali tubuh membutuhkan vitamin D tambahan yang bersumber dari luar.

Vitamin D yang bersumber dari hewani disebut dengan Vitamin D3 (Cholecalciferol). Beberapa penelitian, menyimpulkan Vitamin D3 lebih mudah diabsorbsi oleh tubuh manusia. Sumbernya pun cukup variatif, seperti seafood (tuna, ikan kembung, tiram, udang, sarden, dan teri), kuning telur, hingga susu sapi.

Baca Juga: Menjaga Stamina dengan Mengubah Pola Makan, Bagaimana Caranya?

Zinc

Meskipun dikenal sebagai salah satu mineral penting, Zinc mungkin ‘tak sepopuler’ Vitamin C atau Vitamin D—itu dulu. Setelah pandemi berlangsung, Zinc semakin banyak dikenal dan kesadaran untuk memenuhi kebutuhan Zinc pun semakin meningkat. Bagaimana tidak, Zinc memiliki berbagai fungsi terutama untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara mengaktifkan sel natural killer dan pembentukan antibody. Dengan mencukupi kebutuhan zinc, maka kekebalan tubuh dalam melawan dan menetralkan patogen yang masuk ke dalam tubuh, seperti bakteri, virus, dan jamur, akan meningkat. Dengan begitu, risiko menderita berbagai penyakit juga bisa menurun. Selain itu Zinc juga dapat mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan luka.

Baca Juga: Zinc, Suplemen Daya Tahan Tubuh Paling Dicari Selama Pandemi!

Itulah 3 asupan penting yang harus dipenuhi untuk menjaga daya tahan tubuh. Dapatkan manfaat ketiganya sekaligus dengan mengonsumsi hemaviton C1000 Formula TOTAL CARE yang mengandung Buffered Vitamin C 1000 mg, Vitamin D3, dan Zinc, sehingga dapat meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (kulit), hingga ke tingkat sel. 

Tersedia juga pilihan varian hemaviton C1000 Total Care less sugar yang juga lebih rendah kalori. Dapatkan segera produknya dengan melakukan pembelian di Indomaret, Alfamart & Alfamidi atau melalui marketplace kesayanganmu.