Apa Kegunaan Vitamin C, Vitamin D3, dan Zinc, Suplemen Daya Tahan Tubuh Paling Dicari Selama Pandemi!

Saturday, 28 August 2021

Di masa pandemi, kamu pasti berupaya untuk menjaga daya tahan tubuh secara maksimal. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen. Jika sebelum pandemi kamu mungkin belum banyak mengetahui soal berbagai zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh—bahkan tidak mengonsumsi suplemen secara teratur, maka kini saatnya kamu mencari tahu lebih banyak. 

Tahukan kamu Vitamin C, Vitamin D3, dan Zinc adalah suplemen daya tahan tubuh paling dicari selama pandemi, sebenarnya apa saja kegunaan dan bagaimana cara kerjanya terhadap sistem imun kita?

 

2 Tipe Sistem Imun

Banyak yang belum mengetahu bahwa sistem imun dalam tubuh kita terbagi menjadi dua tipe, yaitu sistem kekebalan non-spesifik dan sistem kekebalan spesifik.

Sistem kekebalan non-spesifik (innate immune system) dapat mendeteksi adanya benda asing & melindungi tubuh dari kerusakan yang diakibatkannya, namun tidak dapat mengenali benda asing yang masuk kedalam tubuh.

Sistem kekebalan spesifik (learned/adaptive immune system) dapat mengenali benda asing secara spesifik, yang masuk ke dalam tubuh serta dapat menghancurkan pathogen spesifik yang lolos dari sistem kekebalan non-spesifik.

Baca Juga: Cara memulihkan tenaga setelah sakit

Pertahanan Tubuh Non-Spesifik Pertahanan Tubuh Spesifik
Pertahanan Pertama Pertahanan Kedua Pertahanan ketiga
  • Kulit
  • Membran mukosa
  • Cairan sekresi dari membran mukosa
  • Inflamasi
  • Sel-sel darah putih
  • Sel pembunuh alami
  • Limfosit
  • Antibodi

 

Vitamin C, D3 dan Zinc Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi

Lantas bagaimana peran Vitamin C, Vitamin D3, dan Zinc dalam sistem imun tubuh kita? 

Vitamin C mempunyai peran sebagai antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit yang merupakan salah satu jaringan tubuh lapisan pertama untuk menjaga tidak masuknya benda asing (bakteri/virus) sehingga mencegah terjadinya infeksi. 

Vitamin D3 membantu mengaktifkan fungsi sel imun (seperti makrofag dan sel T) yang berperan penting untuk imunitas. Zinc membantu meningkatkan aktivitas sel natural killer dan pembentukan antibodi. Keduanya melindungi tubuh lapisan kedua & ketiga

Baca Juga: Tips Memaksimalkan Penyerapan Vitamin C dalam Tubuh

Setelah membaca penjelasan di atas, kamu pasti paham mengapa selama pandemi ketiga kandungan tersebut penting banget untuk menjaga daya tahan tubuh. Nggak heran kalau suplemen yang mengandung Vitamin C, Vitamin D3, dan Zinc jadi sangat dicari! 

Untungnya kini kamu nggak perlu bingung lagi mencari suplemen dengan ketiga kandungan tersebut. Kini hadir rangkaian hemaviton C1000 dan hemaviton C1000 +Collagen yang dilengkapi Formula Total Care (Vitamin C, D3 dan Zinc). Bekerja secara sinergis untuk meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3). Rasanya segar dan kamu bisa mendapatkan manfaat secara optimal sesuai dengan dosis harian yang dibutuhkan oleh tubuhmu, praktis banget kan?

Selain itu tersedia juga hemaviton C 1000 variant less sugar untuk kamu yang concern menjaga asupan gula ke dalam tubuh, lebih rendah gula, rendah kalori.

Yuk dapatkan produk hemaviton C1000 dengan melakukan pembelian di Indomaret, Alfamart & Alfamidi atau melalui marketplace kesayanganmu sekarang juga!

Related Article