Ini Cara Kerja Vitamin C Saat Melawan Virus

Wednesday, 29 April 2020

Vitamin C adalah jenis vitamin yang larut dalam air dan terkenal karena perannya dalam mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Penelitian menunjukkan vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan di seluruh tubuh. Itu sebabnya vitamin C sangat dianjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh termasuk saat harus melawan virus.

Berbagai Manfaat Vitamin C

Selain itu, vitamin C juga dapat membantu menyembuhkan luka serta menjaga kesehatan tulang, gigi, kulit dan tulang rawan. Vitamin C juga memiliki fungsi sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat membantu mencegah atau menunda kanker dan penyakit jantung tertentu, serta meningkatkan penuaan yang sehat.

Dilansir dari healthline.com, vitamin C juga meningkatkan aktivitas fagosit, sel imun yang dapat melawan bakteri berbahaya dan partikel lainnya. Selain itu, vitamin C juga meningkatkan pertumbuhan dan penyebaran limfosit (sejenis sel kekebalan yang meningkatkan sirkulasi antibodimu),protein yang dapat menyerang zat asing atau berbahaya dalam darah.

Mempengaruhi Kekebalan Tubuh

Ada beberapa bukti penelitian bahwa vitamin C dosis tinggi dapat mengurangi panjang gejala flu yang disebabkan oleh virus sebanyak satu hingga satu setengah hari untuk beberapa orang meskipun memang hal ini membutuhkan penelitian lebih mendalam. Namun kita tahu bahwa vitamin C memiliki peran penting dalam mencegah penyakit serta mempercepat proses penyembuhan penyakit. Masalahnya, Vitamin C tidak diproduksi alami oleh tubuh kita, itu sebabnya vitamin C harus diperoleh dari makanan, minumn, serta suplemen yang kamu konsumsi setiap hari.

Nah, mulai sekarang dukung daya tahan tubuhmu dengan minum hemaviton C1000 yang mengandung Buffered Vitamin C 1000 mg sehingga bersifat lebih tidak asam sehingga nyaman untuk lambung. Vitamin C 1000 mg di dalam hemaviton C1000 memegang peranan penting untuk memelihara daya tahan tubuh dari serangan kuman atau virus serta radikal bebas sehingga tidak mudah jatuh sakit, tersedia dalam pilihan rasa lemon dan orange. Kini, tersedia juga hemaviton C1000 Less Sugar (rasa orange), dengan pemanis alami STEVIA dan kandungan gula yang lebih rendah sehingga lebih rendah kalori!