Aturan Minum Vitamin C yang Benar Agar Lebih Efektif

Wednesday, 22 December 2021

Vitamin C memang penting untuk kesehatan tubuh dan sebnarnya kandungan ini tidak sulit untuk didapatkan dari bahan-bahan makanan sehari-hari. Sumber vitamin C yang baik adalah paprika merah, jeruk, jeruk nipis, lemon, brokoli, dan bahkan stroberi. Jadi ada banyak sekali pilihan sumber vitamin C yang dapat kamu pilih. Namun merupakan buah dan sayur adalah sumber vitamin C dan asam askorbat, namun kandungan tersebut seringkali hancur ketika kamu mengolahnya. Itu sebabnya, suplemen vitamin C dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan harian. Sekarang, coba cari tahu lewat artikel berikut aturan minum Vitamin C yang benar agar lebih efektif!

 

Cara terbaik mengonsumsi Vitamin C

 

Vitamin C merupakan nutrisi yang larut dalam air, yang paling baik diserap ketika perut kosong. Cara yang ideal adalah dengan mengonsumsi suplemen terlebih dahulu di pagi hari, 30-45 menit sebelum makan. Jika kamu berencana untuk mengonsumsi Vitamin C di siang hari, pastikan kamu memberikan jeda waktu setelah makan sehingga tubuh dapat menyerap dengan baik. Meski efektif dikonsumsi saat perut kosong, tidak semua orang bisa mengonsumsinya dengan perut kosong. Sebab orang yang memiliki lambung sensitif justru akan berisiko mengalami sakit perut saat mengonsumsi Vitamin C dengan perut kosong.

 

Mengonsumsi Vitamin C yang aman untuk lambung 

Asam askorbat (Abscorbic Acid) adalah vitamin C dalam bentuk paling murni. Bentuk ini mudah untuk diserap oleh tubuh melalui aliran darah. Meski asam askorbat paling mudah diserap, jenis Sodium askorbat (Sodium Abscorbate) adalah jenis yang dapat meminimalkan keasaman sehingga lebih ramah dikonsumsi orang dengan lambung sesnsitif.  

Lantas, bagaimana solusinya agar vitamin C terserap dengan baik namun tidak menyebabkan iritasi lambung?  

Pertama, minumlah sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Batas atas asupan vitamin C untuk pria dan wanita yang berusia 19 tahun ke atas adalah 2.000 mg sehari. Namun umumnya dosis 1000mg sudah mencukupi kebutuhan sebagian besar orang kecuali ada kondisi medis tertentu yang mengharuskan konsumsi vitamin C dalam dosis yang lebih tinggi atau lebih rendah. Hal tersebut dapat diketahui dengan berkonsultasi pada dokter terlebih dulu. 

Kedua kamu bisa memilih hemaviton C1000 TOTAL CARE sebagai suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin C. hemaviton C1000 TOTAL CARE dengan kandungan vitamin C 1000mg di dalamnya berfungsi menjaga daya tahan dari serangan berbagai virus dan kuman yang menyebabkan tubuh mudah terkena penyakit. Selain mengandung vitamin C, Formula TOTAL CARE juga mengandung Vitamin D3 dan Zinc, yang bekerja secara sinergis dengan vitamin C untuk meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (kulit), hingga ke tingkat sel.

 

Kabar baik lainnya, Buffered Vitamin C dalam hemaviton C1000 TOTAL CARE merupakan vitamin C dengan kombinasi seimbang antara abscorbic acid dan sodium abscorbate yang bermanfaat untuk menurunkan pH/tingkat keasaman, sehingga akan terasa lebih nyaman di lambung. Penderita lambung sensitif bisa mengonsumsinya setelah makan, namun beri jeda waktu kurang lebih 30 menit dari waktu makan sebelum mengonsumsi hemaviton C1000 TOTAL CARE. Tersedia juga pilihan varian hemaviton C1000 TOTAL CARE Less Sugar untuk kamu yang concern terhadap asupan gula ke tubuh, lebih rendah gula, rendah kalori.

 

Artikel Lainnya: 

Related Article

ACTIVE

Ketahui 8 Cara Tingkatkan Stamina dan Konsentrasi Sebelum Kamu Naik Gunung

Naik gunung merupakan kegiatan yang membutuhkan stamina dan konsentrasi yang tinggi. Oleh karena itu,...

SELENGKAPNYA
WORKLIFE

Cara Menjaga Stamina Agar Tetap Sehat dan Produktif di Lingkungan Kerja yang Sibuk

Kehidupan lingkungan kerja yang sibuk merupakan tantangan besar yang harus dihadapi oleh pekerja kantoran....

SELENGKAPNYA