Mengurangi Konsumsi Gula Bikin Kulit Lebih Sehat, Apa Benar?

Tuesday, 21 December 2021

Gula seringkali dianggap sebagai pemicu munculnya jerawat. Tidak heran banyak orang memilih untuk mengurangi konsumsi gula untuk menyelesaikan masalah jerawat. Kini pertanyaannya, apakah jika kita mengurangi konsumsi gula, maka kulit akan jadi lebih sehat? Simak penjelasan berikut ini sebelum kamu memutuskan diet gula! 

Dilansir dari healthline, mengonsumsi gula memang berpengaruh pada kondisi kulit kita dan ketikan konsumsinya dikurangi, maka akan berdampak positif untuk kesehatan kulit. Mengonsumsi gula dapat mempengaruhi produksi insulin, sehingga menyebabkan peningkatan produksi minyak dan munculnya jerawat. Gula yang dimaksud tidak hanya gula yang bersifat sebagai pemanis, tetapi juga makanan-makanan lain yang mengandung glukosa tinggi seperti nasi putih, roti putih, dan ubi jalar (khususnya yang berwarna kuning). 

Masih dilansir dari healthline, Dr. David Lortscher, seorang dokter kulit bersertifikat, ada beberapa bukti gula menyebabkan jerawat. Sebuah studi 2011 menunjukkan peningkatan yang nyata dalam kadar protein C-reaktif (CRP) hanya dengan satu hingga dua kaleng soda manis per hari. CRP adalah salah satu ukuran terbaik peradangan - dan peradangan adalah berita buruk bagi individu yang rentan jerawat. Roti putih, nasi putih, dan karbohidrat sederhana lainnya adalah makanan indeks glikemik tinggi yang meningkatkan kadar gula darah dan mungkin menjadi penyebab utama jerawat.

Cara menjaga kesehatan kulit yang tepat

Berdasarkan informasi di atas, mengurangi konsumsi gula memang dapat membuat kulit jadi lebih sehat. Tapi ingat ya, itu bukan satu-satunya faktor. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, menjaga kelembapan kulit dari luar dan dalam, cdan cukup istirahat tetap harus dilakukan! Selain itu kamu juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton C1000+Collagen TOTAL CARE LESS SUGAR. 

Baca Juga: 5 Cara Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit dengan Buah Citrus

hemaviton C1000+Collagen TOTAL CARE LESS SUGAR mengandung kombinasi vitamin C 1000mg dan collagen yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Dilengkapi dengan Formula TOTAL CARE (Vitamin C, D3 dan Zinc) yang bekerja secara sinergis untuk meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3). hemaviton C1000 TOTAL CARE LESS SUGAR pas untuk kamu yang concern menjaga asupan gula ke dalam tubuh karena lebih rendah gula dan rendah kalori.  

So, jangan ragu mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus kecantikan dalam satu produk! Yuk dapatkan produk hemaviton C1000 TOTAL CARE dengan melakukan pembelian di Indomaret, Alfamart & Alfamidi atau melalui marketplace kesayanganmu.

Artikel Lainnya: Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Vitamin B12