5 Cara Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit dengan Buah Citrus

Friday, 05 November 2021

Keluarga buah citrus seperti jeruk dan lemon memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Hal itu mungkin sudah kamu ketahui. Namun apakah kamu juga tahu bagaimana cara mengaplikasikannya? Jika belum tahu, simak bocoran 5 cara merawat kesehatan dan kecantikan kulit dengan buah citrus berikut ini.

1. Clarifying Moisturizer

Lemon memiliki sifat antibakteri yang kuat, yang membuatnya sempurna untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Untuk DIY versi kamu, coba deh campurkan beberapa tetes air kelapa dengan beberapa tetes jus lemon. Kelapa akan menghidrasi kulit dan lemon akan membersihkan dan mencerahkannya. Jika kulitmu tergolong sesnsitif, hindari iritasi dengan cara mengulaskan dulu ke bagian kecil wajah, misalnya bagian tulang mandibula (tulang rahang bawah dekat telinga). Jika tidak terjadi iritasi, lanjutkan pemakaian ke seluruh bagian wajah.

2. Pemutih Siku dan Lutut

Lemon dikemas dengan vitamin C, bahan pencerah alami. Jika siku dan lututmu tampak gelap, cukup gosok dengan setengah bagian lemon. Lakukan hingga sari-sari lemon habis.

Baca Juga: Tips atasi warna kulit tidak merata

3. Penghilang Kilau Minyak

Asam sitrat di dalam jus lemon berfungsi sebagai zat yang dapat mengurangi minyak wajah berlebih. Jika kamu cenderung memiliki kulit berminyak, tambahkan beberapa tetes sari lemon ke kapas, lalu usapkan ke wajah yang baru dicuci untuk menghentikan minyak.

 

4. Pengelupasan Bibir Kering

Bukan hanya kulit wajah, sari lemon juga bisa merawat kulit bibir. Campurkan sedikit sari lemon dengan gula merah untuk membuat scrub bibir sendiri. AHA dalam sari buah lemon akan bekerja sebagai exfoliator kimia untuk melonggarkan sel-sel kulit mati sementara gula akan bekerja sebagai exfoliator fisik untuk mengelupasnya. Namun, jika bibirmu sudah terlanjur mengalami luka, jangan lakukan car aini yak arena akan terasa perih. Hanya cocok untuk kondisi bibir kering tanpa luka.

Baca Juga: Tips Menunda Keriput dan Kerutan Wajah dengan Collagen

5. Merawat dari ‘Dalam’

Bukan hanya langsung diaplikasikan dari luar, ternyata manfaat buah citrus juga bisa kita dapat dengan mengonsumsinya langsung. Selain darin dari lemon dan jeruk, dapatkan manfaat kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dengan mengonsumsi hemaviton C1000 +Collagen. Gabungan Formula TOTAL CARE (Vitamin C, D3 dan Zinc) dan Collagen, bekerja secara sinergis untuk meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3). 

Selain itu tersedia juga hemaviton C 1000 TOTAL CARE varian less sugar untuk kamu yang concern menjaga asupan gula ke dalam tubuh, lebih rendah gula, rendah kalori. So, jangan ragu mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus kecantikan dalam satu produk! Yuk dapatkan produk hemaviton C1000 TOTAL CARE dengan melakukan pembelian di Indomaret, Alfamart & Alfamidi atau melalui marketplace kesayanganmu.