5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Perjalanan Mudik Agar Tetap Sehat dan Cantik

Friday, 31 May 2019

Tak hanya kulit wajah, menjaga kesehatan kulit bagian tubuh lainnya juga merupakan hal penting yang harus dilakukan setiap harinya oleh kaum wanita, termasuk pada saat melakukan perjalanan mudik lebaran. Nah, jika kamu berencana melakukan perjalanan yang cukup panjang, simak beberapa cara menjaga kesehatan kulit saat mudik ke kampung halaman agar tetap sehat dan cantik, plus menambah rasa percaya diri saat lebaran. Penasaran?

Selalu menggunakan pelembap wajah

Sebelum melangsungkan perjalanan, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah membersihkan muka dan tidak lupa mengoleskan pelembap pada wajah. Fungsinya adalah untuk menjaga agar kulit tetap lembap dan segar sepanjang hari. Nah, mengingat kamu akan menempuh perjalanan yang cukup jauh, sangat disarankan untuk membiarkan muka terbebas dari makeup agar kulit wajah bisa bernapas lebih lega dan menghindari penyumbatan pada pori-pori yang hanya akan menjadi pemicu timbulnya jerawat. No makeup a day, keep the acne away!

UV Protection is a must!

Selain pelembap wajah, mengoleskan sunscreen juga merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh semua orang setiap harinya, terutama bagi mereka yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Fungsinya adalah untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari yang bisa merusak kulit dan menyebabkan kanker kulit. Selain itu, banyak juga manfaat lain yang bisa didapatkan, diantaranya untuk mencegah penuaan dini, mencegah komedo, dan mencegah kulit terbakar. Tak hanya kulit wajah, kamu juga harus mengoleskannya di bagian tubuh lainnya.

Masker wajah

Berada dalam kendaraan ber-AC dalam waktu yang lama tentunya akan membuat kulit wajah terasa kering dan membuatmu tidak nyaman. Sebagai solusinya, pastikan untuk menyiapkan masker wajah di dalam tas. Masker ini bisa kamu pakai di perjalanan untuk membuat kulit tetap terhidrasi dan lembap. Tak hanya melembapkan, ternyata masker ini juga bisa membantu mengencangkan kulit dan memberikan nutrisi pada kulit wajah berkat kandungan vitamin, essential oils, dan anti-aging di dalamnya. Berhubung ini adalah perjalanan mudik yang cukup panjang, sebaiknya bawalah masker wajah sekali pakai bukan masker oles untuk mempermudah pemakaiannya. Sensasi dingin dari masker ini juga akan membuatmu rileks di tengah padatnya jalanan saat mudik nanti.

Menjaga pola makan

Kalau tadi ada beberapa bentuk perlindungan dari luar, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam agar tetap sehat dan cantik, yaitu dengan menjaga pola makan. Seiring dengan bertambahnya usia, maka kamu juga harus memerhatikan asupan dengan lebih baik lagi. Kalau sudah berbicara soal menjaga kesehatan kulit, usahakan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi terutama yang mengandung kolagen, seperti ikan tuna, salmon, ubi, dan telur. Kolagen sendiri merupakan jenis protein dalam tubuh manusia yang berperan untuk menjaga kekencangan dan kelembapan kulit serta menjaga daya tahan tubuh, sehingga mereka yang memiliki kadar kolagen yang cukup dalam tubuh akan terlihat awet muda.

Minum suplemen tambahan

Untuk mendukung pola makan sehat dan memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh, konsumsi juga suplemen tambahan seperti hemaviton C1000 +Collagen yang dibuat dari kombinasi Vitamin C 1000 mg dan Collagen 1000 mg yang berasal dari fish collagen. Tak hanya itu, kesegaran  hemaviton C1000 +Collagen yang hadir dalam varian rasa orange ini juga diperkaya dengan multivitamin yang akan membantu menjaga daya tahan tubuh, menjaga kecantikan kulit, dan membuat kamu fit selama perjalanan mudik.

Yuk, jaga kesehatan kulit agar tetap sehat dan cantik selama perjalanan mudik nanti dengan hemaviton C1000 +Collagen. Dengan begini, mudik makin asyik dan kamu pun bisa tampil percaya diri sepanjang hari.