Tips Menunda Keriput dan Kerutan Wajah dengan Collagen

Saturday, 16 March 2019

Setiap wanita memiliki permasalahan kulit yang bervariasi mulai dari kulit yang terlalu kering, kulit berminyak yang memicu timbulnya jerawat, noda pada kulit, hingga penuaan dini. Namun satu hal yang setiap wanita pasti akan mengalami ialah pertambahan usia. Seiring dengan bertambahnya usia, maka produksi collagen yang menunjang kondisi kulit secara natural akan menurun. Akibatnya, muncul tanda-tanda penuaan pada kulit yang muncul secara bertahap sejak usia 20an. Lantas, bagaimana cara mempertahankan collagen pada kulit hingga dapat menunda kerut dan keriput pada wajah?

Maksimalkan Waktu Istirahat

Beberapa penelitian menunjukkan kualitas tidur yang buruk dapat berpengaruh pada penuaan dini dan kulit yang tampak kusam. Hal ini diduga terjadi karena dampak kurang tidur pada sistem kekebalan tubuh, sehingga merusak kolagen di dalam kulit.

Berhenti Merokok

Tahukah Kamu, nikotin dalam rokok menyebabkan penyempitan pembuluh darah di lapisan terluar kulit, sehingga aliran darah pada kulit menjadi tidak lancar. Akibatnya, kulit kekurangan oksigen dan nutrisi penting. Selain itu, ribuan bahan kimia dalam asap rokok juga dapat merusak kolagen dan elastin. Kulit pun menjadi kendur dan berkeriput sebelum waktunya. Lebih buruknya lagi, hal ini juga dapat terjadi sekalipun Kamu ‘hanya’ perokok pasif.

Hindari Paparan Langsung Sinar Matahari

Hindari paparan sinar matahari langsung, baik dengan cara melapisi kulit dengan tabir surya ataupun menggunakan topi serta payung. Sebab, sinar matahari ini dapat memecah kolagen dan merusak serat elastin yang terdapat pada lapisan kulit paling dalam (dermis). Rusaknya kolagen dan elastin sebagai jaringan penopang membuat kulit kehilangan kelenturan, hingga menjadi kendur dan muncul keriput.

Hindari Makanan Tinggi Gula

Mengonsumsi makanan tinggi gula dapat mempercepat penuaan. Gula dalam darah akan menempel pada protein untuk membentuk molekul baru bernama advanced glycation end products (AGEs). Molekul ini bisa merusak kolagen dan elastin.

Tambah Asupan vitamin C

Collagen alami dalam tubuh dapat terbentuk dan bekerja optimal jika terdapat asupan vitamin C yang cukup. Oleh karena itu perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, lemon, strawberry, dan lain sebagainya.

Skincare yang Mengandung Collagen

Kini, sudah banyak produk perawatan kulit yang diformulasikan bersama dengan kandung collagen di dalamnya. Tidak ada salahnya mencoba. Tambahan collagen dari lapisan luar kulit Kamu mungkin dapat memberikan efek baik untuk kulit.

Suplemen Kulit dengan Collagen

Bila perlu, Kamu  juga bisa mengonsumsi hemaviton Collagen Asta advanced, suplemen kulit dengan Advanced Formula mengandung Astaxanthin,  Marine Collagen & Natural Vitamin E, sehingga menghasilkan efek antioksidan yang maksimal. Siapkan hemaviton Collagen Asta advanced untuk kulit cerah, halus, dan lembap di usia matang. Tunda keriput lebih lama lagi, dimulai dari sekarang!