Cari Tahu, Asupan Penting Untuk Kesehatan Saraf

Sunday, 31 March 2019

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kondisi persendian Anda menurunmisalnya saja bertambahnya usia, diabetes mellitus, ataupun kegiatan sehari-hari yang Anda lakukan. Kesehatan saraf yang terganggu menyebabkan timbulnya berbagai keluhan seperti kesemutan, kebas, lemas, atau rasa sakit seperti ditusuk-tusuk. Jika sudah demikian, aktivitas Anda pasti akan terganggu sekali.

Salah satu cara untuk merawat kesehatan persendian adalah dengan mengonsumsi berbagai asupan yang mengandung Vitamin B1, B6, dan B12. Kekurangan vitamin tersebut dapat menyebabkan dan memperparah kerusakan saraf. Untuk memenuhinya, tentu saja Anda perlu mengonsumsi asupan makanan yang mengandung Vitamin B1, B6, dan B12. Apa sajakah sumber makanan tersebut?

Bayam

Bayam adalah sumber vitamin B1 yang baik untuk tubuh. Anda bisa mengolah bayam menjadi sayur bening, tumisan, keripik, hingga mencampurnya dengan saus mushroom. Anda bisa mengganti bayam dengan sayuran berdaun hijau lainnya yang juga kaya dengan vitamin B1.

Hati Ayam

100 gram hati menyediakan lebih dari 30 mikrogram Vitamin B12. Makanan ini juga kaya akan nutrisi yang sarat dengan vitamin dan mineral yang bisa menyehatkan tubuh, termasuk juga persendian.

Kacang-kacangan

Khususnya kacang hitam dan kacang hijau ternyata juga dapat merawat dan memaksimalkan fungsi saraf. Setengah porsi kacang hitam (setara dengan 3-4 sendok makan) memiliki 0,4 mg kandungan vitamin B1. Kacang hitam adalah kacang-kacangan yang menjadi sumber vitamin B1. Selain itu, dalam 100 gram kacang hijau terdapat 0,47 mcg vitamin B1.

Telur

Telur memiliki pasokan protein yang cukup tinggi sehingga bisa digunakan sebagai makanan diet. telur bisa menghasilkan sumber tenaga untuk tubuh dan menghindari kekurangan gizi. Telur mengandung vitamin B12 yang berperan untuk menjaga asupan energi untuk tubuh dan juga memerankan peran penting untuk pembentukan sel darah merah.

Susu Kedelai

Susu kedelai juga mengandung vitamin B kompleks, karena kaya akan riboflavin, atau vitamin B-2, dan vitamin B-12. Asupan vitamin B-12 yang cukup dalam diet Anda akan membantu sel-sel memproduksi DNA, membantu fungsi sel darah merah dan  menjaga kesehatan saraf. Satu porsi susu kedelai mengandung 3 mikrogram vitamin B-12.

Produk Susu dan Oat

Susu dan produk susu adalah makanan yang paling banyak tersedia yang menjadi sumber Vitamin B12. Sereal yang diperkaya dengan susu juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan Vitamin B12. Di samping itu, oatmealjuga salah satu yang mengandung banyak nutrisi penting dan vitamin. Oat juga merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin B12.

Selain dari makanan-makanan di atas. Kebutuhan vitamin B1, B6, dan B12 juga dapat dipenuhi secara praktis dengan mengonsumsi hemaviton Neuro Forte yang  memiliki kandungan utama Vitamin B1  100 mg, Vitamin B6  100 mg, dan Vitamin B12  5000 mcg. Ketiganya bekerja optimal dalam memelihara kesehatan sistem saraf. Minum hemaviton Neuro Forte secara teratur untuk cegah kerusakan sel saraf akibat kebas dan kesemutan sedini mungkin!