Meski Sedang Liburan, Pastikan untuk Tetap Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Hal Berikut Ini

Tuesday, 13 September 2022

Adakah dari kamu yang berencana untuk liburan ke pantai, gunung, maupun sightseeing di berbagai kota indah di belahan dunia? Jika iya, pastikan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh dengan beberapa cara berikut ini agar momen liburan kamu tetap menyenangkan dan anti lelah, ya!

 

1. Tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama di tempat ramai

Pastikan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak terutama saat berada di tempat yang ramai, ya! Tak hanya waspada terhadap penularan virus COVID-19 yang masih banyak terjadi, cara yang satu ini juga ampuh untuk mencegah penularan virus dan penyakit lainnya, seperti flu yang bisa merusak momen liburan.

 

2. Check-in online dan cetak tiket sendiri

Jika berencana liburan dengan menggunakan pesawat, sebaiknya check-in secara online dan mencetak tiket sendiri. Selain lebih praktis dan hemat waktu, cara ini juga menghindarkan kamu dari mengantre dan berkerumun di depan konter check-in terlalu lama. 

 

3. Siapkan rencana dengan bijak

Mempersiapkan rencana libur memang penting. Namun, usahakan untuk bijak dalam membuat rencana dan jangan terlalu ambisius membuat jadwal. Overscheduling hanya akan membuat kamu kelelahan dan mengganggu kesehatan tubuh. Lebih baik fokus ke beberapa rencana yang benar-benar kamu inginkan dan nikmati waktumu di sana. 

Baca Juga: Cara Meningkatkan Stamina Pasca Libur Panjang Agar Kembali Semangat Bekerja

 

4. Memilih pakaian yang nyaman

Sebelum packing, cari tahu dulu kondisi cuaca di destinasi yang akan dikunjungi. Misalnya saat hendak ke daerah berudara dingin, kamu cukup membawa satu jaket tebal dan baju dalaman turtle neck yang akan menghangatkanmu selama liburan. Untuk mempermudah, kamu bisa mempersiapkan pakaian yang akan kamu pakai per harinya. Simple!

 

5. Menjaga asupan makanan

Tak hanya cuaca yang berbeda, terkadang ada beberapa jenis makanan di daerah tertentu yang kurang sesuai dengan lidah. Untuk mengatasinya, kamu bisa membawa perbekalan comfort food  untuk dinikmati selama liburan. Cara ini juga sangat ampuh untuk menekan biaya sekaligus mencegah kita untuk jajan sembarangan.

 

6. Luangkan waktu untuk berolahraga

Meski sedang berlibur, sebaiknya tetap meluangkan waktu untuk olahraga, ya. Misalnya melakukan gerakan push up, sit up, dan squat setelah bangun tidur selama 30 menit untuk melatih kekuatan otot tubuh. Tak hanya berguna untuk kesehatan, latihan inilah yang akan membantu menjaga daya tahan tubuh dan merupakan cara menjaga stamina agar bisa berkeliling dengan lebih bertenaga.

 

7. Istirahat cukup

Mengunjungi berbagai tempat yang berbeda dalam satu hari tentu akan sangat menguras tenaga. Maka dari itu, penting sekali untuk memiliki manajemen waktu yang baik. Contohnya adalah dengan mengatur batasan waktu mengenai kapan akan mulai berkeliling dan kapan waktunya untuk mengakhiri perjalanan di malam hari, dan yang terpenting adalah menentukan jam tidur. Hindari begadang agar keesokan harinya bisa bangun lebih segar dan bersemangat.

 

Selain beberapa hal di atas, cara menjaga daya tahan tubuh yang juga bisa kamu lakukan selama liburan adalah dengan minum suplemen seperti hemaviton C1000. Kandungan Formula TOTAL CARE dari Buffered Vitamin C 1000 mg, D3 dan Zinc di dalamnya bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3). Kandungan Buffered Vitamin C, lebih tidak asam sehingga nyaman di lambung dan bisa dikonsumsi setiap hari.

 

Untuk mempermudah selama liburan, kamu bisa membawa hemaviton C1000 Serbuk yang bisa diseduh dengan mudah. Agar lebih nikmat, sebaiknya seduh dengan menggunakan air dingin, ya!

 

Baca Juga: Fungsi Vitamin C 1000 dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Pancaroba

Related Article

WELLNESS

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Sebelum Mudik Lebaran

Meski menyenangkan, perjalanan mudik ke kampung halaman tentu akan sangat menyita waktu dan tenaga. Oleh...

SELENGKAPNYA
WELLNESS

Benarkah dengan Mandi Air Dingin Bisa Bantu Menjaga Daya Tahan Tubuh Kita?

Selain ampuh membuat badan menjadi lebih bersih dan segar, mandi menggunakan air dingin juga ternyata...

SELENGKAPNYA