4 Opsi Minum Jeruk untuk Asupan Vitamin C Kamu!

Monday, 31 May 2021

Jeruk termasuk salah satu buah favorit banyak orang. Rasanya asam manis yang menyegarkan, buahnya ada hampir di sepanjang tahun, harganya juga variatif tergantung jenisnya. Belum lagi, jeruk juga dikenal kaya dengan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk tubuh. Nah, supaya kamu bisa menikmati buah favoritmu tanpa bosan, cobain yuk 4 opsi minum ,jeruk, untuk asupan vitamin C kamu berikut ini!

Jus

Cara paling standar menikmati jeruk, apalagi kalau bukan dibuat jadi jus. Pada dasarnya jus adalah buah yang sudah diolah dengan blender ataupun diperas secara manual, kemudian disaring sehingga hanya tersisa sari buahnya saja. Tekturnya yang cair membuat kandungan vitamin di dalam jus cepat diserap oleh tubuh serta bisa menghilangkan dahaga.

Smoothies

Berbeda dengan pengolahan jus yang hanya menyisakan sari buahnya saja, buah yang diolah menjadi smoothies tetap menyisakan ampas (tidak disaring). Kemudian buah tersebut akan dicampurkan dengan susu, sirup atau gula, yoghurt, daun mint, es batu, ataupun bahan-bahan lainnya untuk mendapatkan rasa yang diinginkan dan juga rasa yang mengenyangkan.

Baca Juga: 5 Sumber Vitamin C yang Segar Dikonsumsi di Musim Kemarau

Cold Pressed Juice

Apa sih bedanya cold pressed juice dengan jus biasa? Dilansir dari popbela.com, cold pressed juice lebih kaya akan nutrisi karena proses pembuatannya. Inilah perbedaan terbesar antara jus biasa dengan cold pressed. Ketika kamu memproses jus biasa, kamu akan mencampurkan air dan es batu dengan bahan-bahan dasar jusmu seperti buah atau sayuran. Jadi dalam satu gelas sajian jus, kamu sebenarnya tidak mendapat khasiat dan nutrisi dari jus yang maksimal. Sementara itu dengan cold pressed, cara memprosesnya adalah dengan mengekstrak, tidak dicampurkan dengan es batu atau air. Sehingga dalam satu gelas sajian cold pressed juice kamu akan mendapatkan ekstrak yang benar-benar asli dan maksimal.

hemaviton C1000

Satu lagi cara asyik minum ‘jeruk’ untuk asupan vitamin C kamu adalah dengan  hemaviton C1000 Serbuk. Mengandung Vitamin C 1000mg dan Zinc yang lebih optimal memberikan perlindungan daya tahan tubuh setelah makan sahur. Dilengkapi juga dengan vitamin E untuk menangkal radikal bebas, Vitamin B3, B6 & B12 untuk menjaga kondisi tubuh dari kelelahan. Dapatkan kesegaran dan manfaat dari hemaviton C1000 Serbuk dengan melakukan pembelian di Indomaret & Alfamidi atau melalui marketplace kesayanganmu. hemaviton C1000 juga sudah tersertifikasi halal. Pas banget nih buat kamu yang ingin menikmati segarnya jeruk sekaligus manfaat vitamin C dengan cara praktis!

Nah, yang mana yang jadi pilihanmu?

Baca Juga: Cari Tahu, 5 Sumber Vitamin C dengan Kandungan Gula Rendah!