5 Sumber Vitamin C yang Segar Dikonsumsi di Musim Kemarau

Friday, 28 May 2021

Memasuki pertengahan tahun, musim kemarau kembali datang. Meski sesekali masih diselingi hujan deras, namun saat matahari sedang terik panasnya bukan main! Cuaca panas memang menyenangkan karena kamu bisa lebih aman membuat rencana beraktivitas di luar ruangan, namun di sisi lain juga bisa membuatmu lebih gampang capek dan lemas. Di musim seperti ini asupan vitamin C jangan sampai kendor, ini dia 5 sumber vitamin C yang segar dikonsumsi di musim kemarau!

Semangka

Buah satu ini mengandung vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi, yakni mencapai 20% dari kebutuhan harian vitamin C. Selain itu buah semangka juga mengandung air hingga 92%. Itu sebabnya buah satu ini adalah asupan vitamin C yang tepat untuk kamu di musim kemarau. Rasanya sangat menyegarkan apalagi jika dikonsumsi setelah keluar dari lemari es!

Air kelapa muda

Air kelapa muda memang dikenal banyak memiliki manfaat Kesehatan. Dilansir dari Klik Dokter Dalam segelas air kelapa muda ada 3 gram serat, 46 kalori, serta kandungan elektrolit tinggi, utamanya kalium. Tak hanya itu, air kelapa muda juga mengandung zat besi dan vitamin C. Selain itu, 94 persen dari air kelapa merupakan air, dan kandungan lemaknya sangat sedikit. Air kelapa muda juga segar untuk diminum langsung ataupun dicampurkan dengan buah lain dan agar-agar. Nikmat banget ya!

Lemon

Sudah tahu dong kalau lemon adalah buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi? Menurut kompas.com, satu buah lemon mentah, termasuk kulitnya dapat menyediakan 83 mg vitamin C atau sanggup memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 92 persen. Vitamin C dalam jus lemon juga bertindak sebagai antioksidan. Menariknya, meski di tengah cuaca panas tidak semua orang suka mengonsumsi minuman dingin. Sebagian orang lebih suka minum minuman hangat karena alasan Kesehatan. Jika kamu termasuk orang yang tetap mengonsumsi minuman hangat di musim kemarau sekalipun, lemon adalah buah yang cocok diolah menjadi minuman hangat juga, lho. Kamu tidanggal mencampurkan perasan lemon pada air hangat atau teh dan tambahkan madu sebagai pemanis alami.

Stroberi

Salah satu buah yang jadi favorit banyak orang juga, satu cangkir potongan stroberi (152 gram) bisa menyediakan 89 mg vitamin C atau sanggup mencukupi kebutuhan vitamin C harian 99 persen. Tak hanya vitamin C, stroberi juga mengandung zat gizi lain yang bermanfaat untuk kesehatan, seperti mangan, flavonoid, folat, dan antioksidan. Kamu bisa mengolahnya sebagai jus, smoothies, atau bahkan menikmati langsung stroberi dingin sambil dicelupkan di cokelat cair. Enak banget deh!

hemaviton C 1000

Last but not least, masih dengan sensai segar buah—namun dikemas dengan lebih praktis. Kamu juga bisa memilih hemaviton C1000 Serbuk yang mengandung Vitamin C 1000mg dan Zinc yang lebih optimal memberikan perlindungan daya tahan tubuh setelah makan sahur. Dilengkapi juga dengan vitamin E untuk menangkal radikal bebas, Vitamin B3, B6 & B12 untuk menjaga kondisi tubuh dari kelelahan.

Campurkan hemaviton C1000 serbuk dengan segelas air dingin, dijamin segar dan praktis banget! Kamu bisa mendapatkan hemaviton C1000 Serbuk dengan melakukan pembelian di Indomaret & Alfamidi atau melalui marketplace kesayanganmu. hemaviton C1000 juga sudah tersertifikasi halal.