Ini dia, 5 Manfaat Vitamin C untuk Kamu yang Berpuasa!

Wednesday, 21 April 2021

Berpuasa memang saatnya kamu membatasi diri dari berbagai hal, tetapi yang pasti bukan membatasi tubuhmu dari vitamin C ya! Justru ketika berpuasa, kamu harus lebih memperhatikan asupan vitamin untuk tubuh termasuk juga vitamin C. Jangan sampai kebutuhan vitamin C harianmu tidak terpenuhi, karena ada 5 manfaat vitamin C untuk kamu yang berpuasa!

  1. Pikiran lebih segar
    Ketika sedang menjalankan ibadah puasa, fungsi kognitif otak seperti konsentrasi, mengingat, dan mengambil keputusan mungkin saja menurun karena otak kekurangan asupan oksigen. Vitamin C memiliki fungsi untuk menjaga jaringan pada otak sehingga pikiranmu tetap segar sepanjang hari.
  2. Tidur berkualitas
    Memang wajar jika di Bulan Ramadan jam tidur kamu pada malam hari berkurang. Selain harus bangun sahur pada dini hari, kamu mungkin juga menjalankan ibadah sunnah lainnya seperti tadarus dan tarawih di malam hari. oleh karena itu sangat penting membuat waktu tidurmu yang singkat menjadi lebih berkualitas. Vitamin C akan ternyata sangat membantu untuk tidur lebih nyenyak. Dengan tidur nyenyak, kamu akan mendapatkan tidur yang berkualitas dan baik bagi tubuh.
  3. Melancarkan Sirkulasi Darah
    Alasan lainnya mengapa sangat penting minum Vitamin C sebelum berpuasa adalah karena, vitamin C memiliki khasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah. Kandungan pada vitamin C dapat mengurangi stres oksidatif dan mencegah disfungsi vaskular yang disebabkan oleh beban glukosa.
  4. Mencegah lemas saat puasa
    Manfaat ini menjadi salah satu yang terpenting dari fungsi vitamin C pada tubuh. Ketika sedang menjalankan ibadah puasa, seringkali kamu merasa lemas selama seharian. Hal ini dikarenakan sistem metabolisme tubuh masih dalam tahap penyesuaian. Nah, dengan adanya asupan dari vitamin C, sistem metabolisme akan lebih cepat beradaptasi terhadap perubahan rutinitas di bulan ramadan dan tubuhmu akan lebih kuat menjalani hari.
  5.  Menjaga daya tahan tubuh
    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, vitamin C memiliki fungsi untuk memperkuat sel-sel imun dan menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Ketika kamu sedang berpuasa, sel-sel imun dalam tubuh sedang berusaha mengikuti perubahan jam biologis tubuh. Tanpa adanya asupan dari vitamin C, sel-sel imun akan sulit untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Itulah 5 manfaat vitamin C untuk kamu yang berpuasa! So, jangan sampai kelewatan untuk mengonsumsi Vitamin C  di Bulan ramadan. Minum saja hemaviton C1000 Serbuk yang mengandung Vitamin C 1000mg dan Zinc yang lebih optimal memberikan perlindungan daya tahan tubuh setelah makan sahur. Dilengkapi juga dengan vitamin E untuk menangkal radikal bebas, Vitamin B3, B6 & B12 untuk menjaga kondisi tubuh dari kelelahan. Dapatkan kesegaran dan manfaat dari hemaviton C1000 Serbuk dengan melakukan pembelian di Indomaret & Alfamidi atau melalui marketplace kesayanganmu. hemaviton C1000 juga sudah tersertifikasi halal!

Related Article