Tips Memenuhi Kebutuhan Vitamin C Selama Ramadan

Friday, 30 April 2021

Vitamin C adalah salah satu kebutuhan tubuh yang amat penting. Untuk memenuhinya, tentu saja kamu perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang merupakan sumber vitamin C. Namun kendalanya, waktu makan dan minum yang terbatas di bulan Ramadan mungkin membuatmu bingung bagaimana memenuhi kebutuh vitamin C selama Ramadan. Berikut tipsnya!

Jadikan sebagai takjil

Kamu bisa mengolah buah-buahan sumber vitamin C sebagai takjil untuk berbuka, misalnya dengan membuat es buah. Tinggal campurkan saja potongan buah yang kamu inginkan seperti pepaya, strawberry, dan nanas dengan cincau, sari kelapa, dan sirup rasa buah. Pasti enak banget ya! Namun hati-hati dengan kadar gula dalam hidangan ini. Tetap batasi sirup atau gula yang digunakan.

Konsumsi buah langsung

Kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dengan langsung mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jambu biji, kiwi, jeruk, lemon, pepaya dan masih banyak lagi. Buah-buahan dengan vitamin C memang cukup beragam dan tidak sulit didapat. Kamu juga bisa membuat salad buah dalam mix bowl supaya tidak monoton. Konsumsi buah-buahan ini sebagai kudapan di malam hari setelah selesai Solat Tarawih.

Jadi makanan utama

Kalau kamu tipe orang yang cepat kenyang dan nggak kuat banyak makan saat berbuka ataupun sahur, jadikan saja makanan sumber vitamin C sebagai bagian dari menu utama kamu. Kentang, tomat, paprika, cabai, sawi, dan brokoli adalah beberapa contoh bahan makanan yang kaya vitamin C dan bisa kamu konsumsi sebagai campuran menu makanan utama. Ini solusi praktis buat kamu yang gak bisa banyak makan karena kamu tidak perlu mengonsumsi sumber vitamin C dalam porsi yang terpisah.

hemaviton C1000 Serbuk

Ingin memenuhi kebutuhan vitamin C selama Ramadan dengan cara yang lebih praktis? Minum saja hemaviton C1000 Serbuk yang mengandung Vitamin C 1000mg dan Zinc yang lebih optimal memberikan perlindungan daya tahan tubuh setelah makan sahur. Dilengkapi juga dengan vitamin E untuk menangkal radikal bebas, Vitamin B3, B6 & B12 untuk menjaga kondisi tubuh dari kelelahan. Dapatkan kesegaran dan manfaat dari hemaviton C1000 Serbuk dengan melakukan pembelian di Indomaret & Alfamidi atau melalui marketplace kesayanganmu. hemaviton C1000 juga sudah tersertifikasi halal.