Waspada, Ini 4 Hal yang Bikin Energimu Cepat Habis!

Tuesday, 13 July 2021

Setiap orang memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Itu adalah fakta yang tidak terbantahkan. Namun jika setiap orang memiliki waktu yang sama dalam satu hari, mengapa sebagian orang merasa tubuh cepat lelah dan energinya lebih cepat habis sedangkan yang lainnya tidak? Bisa jadi itu karena kebiasaan yang kamu miliki. Waspada, ini 4 hal yang bikin energimu cepat habis!

Bekerja Multitasking

Banyaknya tanggung jawab yang perlu kamu lakukan, terkadang membuatmu memilih untuk melakukan multitasking dengan harapan dapat menyelesaikan semuanya tepat waktu. Padahal, cara ini tidak menyelesaikan masalah sama sekali. Justru bisa menghambat dan akhirnya membuat pekerjaanmu tidak ada yang selesai! Jika memang terlalu banyak hal yang perlu dikerjakan, lebih baik atur prioritas dan selesaikan satu per satu. Jika tidak, bukan hanya pekerjaanmu tidak tuntas, energimu pun akan terkuras habis dan tubuh cepat lelah!

Tidak Punya Rutinitas

Rutinitas memang terdengar membosankan, tetapi sebenarnya kita membutuhkan rutinitas agar dapat menjalani hidup dengan tenang. Dengan adanya rutinitas, kamu akan lebih mudah mengatur waktu untuk berbagai kegiatan dan pekerjaan yang perlu dilakukan. Untuk kamu yang memiliki pekerjaan freelance, usahakan tetap membuat rutinitas yang tidak berpatok pada jam kerja. Namun buat rutinitas dari kegiatan sehari-hari seperti, mandi, makan, dan beristirahat. Dengan begitu pikiran dan fisikmu tidak akan cepat merasa Lelah.

Baca Juga: Lakukan Ini untuk Tetap Kreatif di Tempat Kerja

Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu di Media Sosial

Percaya atau tidak menghabiskan waktu di sosial media dapat membuat energimu terkuras meskipun tubuhmu tidak bergerak. Penyebabnya, menghabiskan waktu di media sosial dapat memicu berbagai pikiran negatif yang tidak perlu—apalagi di tengah situasi pandemi ini. Pertama, kamu mungkin saja merasa tertekan saat melihat berita orang yang sakit atau meninggal, kecewa dengan situasi di sekitar, membandingkan hidupmu dengan orang lain, dan lain sebagainya. Pastikan kamu bijak menggunakan sosial media. Mungkin setengah jam di pagi hari dan setengah jam sebelum tidur sudah cukup. Jika perlu, rehat sejenak dari media sosial selama beberapa waktu.

Kurang Waktu untuk Diri Sendiri

Menyisihkan waktu untuk diri sendiri memang tidak mudah. Apalagi saat ini, pilihan kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk me time juga sangat terbatas. Namun usahakan agar tidak mengabaikan hal ini yaa. Kamu harus punya waktu untuk terhubung dengan dirimu sendiri setidaknya selama satu jam setiap hari. Bisa dengan meditasi, membaca buku, mandi dengan tenang, atau apapun yang bisa membuatmu tenang dan ‘sendirian’ untuk sesaat. Percayalah, kamu akan lebih berenergi setelahnya.

Baca Juga: Backpacking sendirian? Why Not!

Mulai sekarang hindari kebiasaan yang bisa bikin energimu cepat habis dan tubuh cepat lelah. Fokuslah menjalani hidup sehat dan teratur juga lakukan hal-hal yang membuatmu happy! Jika kamu merasa butuh energi tambahan secara cepat, kamu bisa mengonsumsi hemaviton Energy Drink. Minuman suplemen Ready to Drink untuk bantu jaga stamina dan membuat badan menjadi segar terutama bagi mereka yang aktif bekerja keras. Kandungan Ginseng Extract, Vitamin B Complex, dan Taurin di dalamnya efektif mengembalikan stamina tubuh, agar kamu bisa tetap produktif di masa-masa sibuk.