Cara Menambah Energi dalam 30 Menit

Thursday, 10 June 2021

Apakah akhir-akhir ini kamu sering mengalami kesibukkan tanpa jeda? Pasti rasanya sangat melelahkan, bukan? Namun ada kalanya kondisi ini terjadi dan tidak bisa dihindari selama beberapa waktu. Jika kamu sedang mengalaminya, tetap semangat ya! Tarik nafas dalam dan coba lakukan cara menambah energi dalam 30 menit berikut ini!

Cara Menambah Energi Tubuh

Prioritaskan Pekerjaan

Salah satu penyebab utama kelelahan adalah terlalu banyak bekerja. Kerja berlebihan dapat mencakup kewajiban profesional, keluarga, dan sosial. Cobalah rampingkan daftar aktivitas yang "harus dilakukan". Tetapkan prioritasmu mulai dari tugas paling penting dan kurangi yang kurang penting. Jika penyebabnya adalah beban kerja di kantor, coba deh diskusikan untuk meminta bantuan tambahan di tempat kerja, jika memungkinkan. Setelah menetapkan prioritas, selesaikan satu per satu. Percayalah, semua ini tidak akan berlangsung selamanya kok.

Olahraga ringan

Mungkin kamu berpikir olahraga di tengah kesibukan hanya akan membuat tubuh semakin Lelah. Tetapi jangan salah, olahraga ringan di tengah kesibukan justru bisa membuatmu lebih segar dan fokus. Berolahraga dapat menyebabkan tingkat dopamin otak yang lebih tinggi, yang membantu meningkatkan suasana hati. Kamu bisa lakukan stretching dan lanjutkan dengan berjalan mengelilingi ruang kerja selama 15-30 menit. Jangan terkejut jika setelahnya kamu akan merasa lebih berenergi.

Konsumsi makanan untuk energi

Mulai sekarang ubah pola pikirmu yang mengatakan “makan untuk kenyang”. Hal tersebut salah besar! Makan tidak semata-mata untuk mengenyangkan perut tetapi juga cara agar tubuh mendapatkan energi. Jadi tentu saja kamu harus mulai memerhatikan jenis makanan yang kamu konsumsi. Saat aktivitasmu sangat padat, coba untuk mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah – yang gulanya diserap perlahan – agar dapat membantu menghindari jeda energi yang biasanya terjadi setelah makan gula yang cepat diserap (pati halus). Makanan dengan indeks glikemik rendah termasuk biji-bijian, sayuran berserat tinggi, kacang-kacangan, dan minyak sehat seperti minyak zaitun. Secara umum, makanan tinggi karbohidrat memiliki indeks glikemik tertinggi. Protein dan lemak memiliki indeks glikemik yang mendekati nol sehinga kurang tepat jika kamu mengonsumsinya di saat kamu membutuhkan energi secara cepat.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Energi dalam Tubuh

Minum air lebih banyak

Rasa Lelah adalah salah satu tanda tubuh kekurangan cairan. Cukupi kebutuhan cairan tubuhmu agar bisa tetap berenergi. Minumlah air lebih banyak jika kamu sedang padat aktivitas, terutama jika aktivitas tersebut juga melelahkan secara fisik.

Energy drink, why not?

Adakalanya makanan saja tak cukup cepat memulihkan energi yang terkuras. Jika demikian, kenapa tidak mengonsumsi minuman berenergi? hemaviton Energy Drink minuman suplemen Ready to Drink untuk bantu jaga stamina dan membuat badan menjadi segar terutama bagi mereka yang aktif bekerja keras. Kandungan Ginseng Extract, Vitamin B Complex, dan Taurin di dalamnya efektif mengembalikan stamina tubuh, agar kamu bisa tetap produktif di masa-masa sibuk.

Itulah, cara menambah energi dalam 30 menit. Sudah siap mencobanya?