Tips Meningkatkan Energi dalam Tubuh

Tuesday, 03 October 2017

Jika diukur dengan skala 1 sampai 10, seberapa energik sih dirimu? Apakah kamu malah termasuk orang yang kurang energik? Jika ini akibat dari tubuh yang cenderung mudah capek, jangan dibiarkan lho! Lama kelamaan, hal ini bisa mengikis produktivitas hidupmu. Sebaliknya, akan lebih bermanfaat jika tubuh kamu bisa mengimbangi semangat kamu!  Untuk meningkatkan energi dalam tubuh, yuk coba lakukan tips berikut ini :

Tips Meningkatkan Energi dalam Tubuh 

Tidur Cukup

Secara alami, tubuh orang dewasa perlu istirahat minimal 6 jam sehari. Jika ingin sehat, usahakan kamu bisa tidur 7 jam sehari. Nah, jika ingin tubuhmu tetap berenergi tanpa mudah lelah, jangan pernah membiasakan untuk tidur kurang dari 6 jam ya! Karena memforsir tubuh hingga melewati jam istirahat alaminya, bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita secara jangka panjang.

Makan Sehat

Ibaratnya mobil yang butuh diberi bensin yang bernilai oktan tinggi agar kerja mesinnya optimal, makan dengan menu yang sehat, merupakan syarat wajib agar tubuh kamu bisa berfungsi optimal! Jika kamu ingin badan kamu tetap segar dan bertenaga penuh sepanjang hari, pastikan kamu rutin menjaga asupan gizi secara seimbang. Pastikan konsumsi protein kamu tercukupi, dengan makan telur, daging, atau kacang-kacangan setiap hari. Jangan lupa juga makan sayur dan buah untuk penuhi kebutuhan antioksidan serta vitamin tubuhmu ya!

Olahraga

Mungkin ini terdengar ‘lebay’, namun tubuh yang tak terbiasa berolahraga, jika dibandingkan dengan yang rutin dilatih selama minimal satu jam seminggu, bedanya bisa seperti langit dan bumi! Kita perlu rutin olahraga dan melatih fisik kita agar tetap fit, dengan persendian tulang lentur serta otot yang kuat.

Rehat dari Rutinitas

Jika tak bisa berlibur, cobalah dengarkan musik atau nonton film. Kegiatan ini bisa diibaratkan dengan rekreasi mental sejenak. Selain itu, cobalah luangkan waktu (dan uang) untuk shopping, karena kegiatan ini memberi efek menyegarkan pikirian -- serupa dengan liburan singkat!

Bergaul dalam lingkungan yg positif

Tanpa sadar, pengaruh lingkungan memiliki andil yang cukup signifikan lho dalam hidup kita. Nggak terkecuali dalam memberikan energi juga untuk tubuh kita. Jika lingkungan pergaulan kita positif dan membangun, kita juga akan terbiasa memiliki cara pandang yang baik dalam menghadapi segala tantangan hidup. Kita terbiasa nggak mudah stres, mengeluh, bahkan menyerah. Secara ilmiah, pikiran yang positif ini juga akan mendukung performa fisik kita juga lho!

Baca Juga: Cara Menambah Energi Tubuh yang Aman

Energi Tambahan

Jika kamu sudah melakukan tips di atas, dan masih butuh energi ekstra untuk menunjang aksimu di momen-momen tertentu, ada hemaviton Energy Rhtyhm sebagai solusi praktis! Kandungan Taurine, Ginseng Extract, dan Vitaminnya bisa kamu nikmati dengan praktis untuk menggenjot lagi semangat dan energi kamu!