Wajib Tahu, Kandungan Penting untuk Jaga Kesehatan Sendi!

Saturday, 20 November 2021

Ada dua kunci utama dalam menjaga kesehatan sendi. Pertama adalah mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan sendi dan berolahraga secara teratur. Meskipun begitu, masih banyak orang yang belum menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan persendian, padahal manfaatnya bisa dirasakan hingga usia tua nanti. Buat kamu yang baru mulai memperhatikan hal ini, wajib tahu kandungan penting untuk jaga kesehatan sendi berikut ini!

 

Omega 3

Asam lemak Omega 3 merupakan asam lemak esensial. Esensial artinya tidak dapat dibentuk oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari makanan sehari-hari ataupun asupan tambahan (suplemen). Asam lemak esensial diperlukan dalam pembentukan membran sel, sistem imun dan berbagai substansi kimia yang penting bagi tubuh. Asam lemak Omega 3 banyak ditemukan dalam ikan laut, seperti salmon, tuna, sarden, mackerel. Kamu juga bisa mendapatkan asam lemak Omega 3 dari minyak kanola, minyak kedelai, dan kacang walnut.

 

Glucosamine

Glucosamine diekstrak secara alami dari berbagai hasil laut misalnya dari kulit udang, kepiting, dan lainnya. Glucosamine apat berfungsi  memperlamabt kerusakan tulang sendi dan tulang rawan, serta dapat mengurangi nyeri sendi pada penderita osteoarthritis. Osteoarthritis merupakan penyakit yang disebabkan kerusakan tulang rawan sendi di pangkal paha, lutut, punggung, pergelangan tangan atau kaki. Glucosamine juga merangsang pembentukan jaringan sendi sehingga memperkuat tulang rawan sendi.

Baca Juga: Konsumsi Glucosamin dan Lakukan 4 Kebiasaan Baik Ini untuk Kesehatan Sendi

 

MSM

Methyl Sulfonyl Methane (MSM) adalah sulfur alami yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk asam amino methionine dan cysteine. Asam amino merupakan blok pembangun protein. Protein dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel tubuh serta terlibat dalam pembentukan jaringan ikat dan fungsi sendi yang sehat, aktivitas enzim yang optimal, keseimbangan hormon, termasuk fungsi sistem kekebalan tubuh yang baik. MSM memiliki peran sangat penting dalam tubuh karena hubungannya yang erat dengan protein. MSM juga berguna untuk mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi yang terkait dengan osteoarthritis, rheumatoid arthritis, nyeri otot, kelelahan, dan nyeri punggung. MSM mengurangi peradangan dan nyeri dengan membantu menyamakan tekanan sel.

 

Chondroitin

Chondrotin merupakan komponen penyusun sendi yang telah lama digunakan sebagai suplemen alami untuk menghambat penguraian kolagen dan enzim yang merusakan tulang rawan sendi. Dilansir dari fimela.com, National Institutes of Health melakukan penelitian selama 6 bulan terhadap orang yang mengkonsumsi Glucosamine-Chondroitin dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi obat-obatan penghilang nyeri sendi, ternyata suplementasi Glucosamine-Chondroitin menunjukan hasil yang sama efektifnya untuk mengurangi rasa sakit pada sendi dan menyembuhkan osteoarthritis.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lutut Sakit Akibat Peradangan Pada Sendi

Itulah berbagai kandungan penting untuk jaga kesehatan sendi. Kamu bisa mendapatkan asupan untuk tulang sendi sekaligus secara praktis dengan mengonsumsi hemaviton JointCare MAX. Di dalamnya mengandung Joint Support Formula, dengan kandungan Glucosamine, Chondroitin, MSM dan Omega 3 yang  dapat menjaga kesehatan sendi dan tulang rawan tetap sehat sehingga terbebas dari nyeri sendi. Dengan hemaviton JointCare MAX, Sendi Sehat Aktif Bergerak!

Related Article

ACTIVE

Suka Olahraga Lari? Simak Tips Menjaga Kesehatan Sendi di Sini!

Lari adalah bentuk olahraga yang fantastis untuk meningkatkan kebugaran fisik, tetapi dapat memberikan...

SELENGKAPNYA