Luar Biasa! Ini Dia Fakta Omega 3 untuk Mengurangi Nyeri Sendi

Monday, 26 August 2019

Kalau sudah berbicara soal kesehatan, maka tak akan ada bosannya untuk membahas manfaat luar biasa yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi Omega 3 yang banyak terkandung dalam minyak ikan. Beberapa manfaatnya antara lain untuk membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan stroke) akibat tingginya kadar trigliserida dalam darah, membantu menjaga kesehatan tulang, dan membantu perkembangan otak manusia.

Manfaat Omega 3 untuk Mengurangi Nyeri Sendi

Tak hanya itu saja, ternyata masih ada manfaat luar biasa lainnya yang didapatkan dengan mengonsumsi Omega 3, yaitu membantu mengurangi nyeri sendi akibat aktivitas yang dilakukan secara berulang setiap harinya. Hal ini karena di dalam minyak ikan terdapat dua asam lemak tak jenuh, yaitu Dokosaheksanoat (DHA) dan Ekosapentanoat (EPA) yang bekerjasama membentuk senyawa prostaglandin. Senyawa inilah yang memiliki peran besar dalam mencegah terjadinya peradangan sendi yang menimbulkan nyeri sendi dan keluhan bengkak disertai sendi yang terasa kaku. Lebih lengkap lagi, konon mengonsumsi minyak ikan dalam jumlah yang tepat juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita rheumatoid arthritis

Sumber Omega 3 yang Baik untuk Tubuh

Jika Omega 3 memiliki peran yang sangat penting dalam mengatasi nyeri sendi, lalu dari mana kita bisa mendapatkannya? Tenang, solusinya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan yang kaya akan Omega 3 seperti makanan laut (ikan salmon, tuna, tenggiri, sarden, kerang, ikan kod, belut), kacang-kacangan (kedelai, edamame, tahu, tempe), sayuran hijau (kale, bayam, brokoli), dan produk olahan susu serta telur. Namun tentunya jangan lupa mengolah makanan ini dengan jumlah dan cara yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Multivitamin dan Suplemen Tambahan

Meski setiap orang bisa memenuhi kebutuhan Omega 3 dari makanan, namun terkadang kesibukan dan aktivitas sehari-hari membuat kita lupa untuk mengonsumsi beberapa makanan tersebut. Tidak perlu khawatir, karena Anda juga bisa mengonsumsi multivitamin dan suplemen tambahan seperti hemaviton JointCare Max dengan kandungan Joint Support Formula yang terdiri dari kombinasi baru Omega 3, Glucosamine, Chondroitin dan MSM yang mampu membantu mengurangi nyeri sendi akibat peradangan dan bantu kesehatan sendi.