Lakukan 4 Kebiasaan Baik Ini untuk Kesehatan Sendi

Wednesday, 22 July 2020

Kesadaran untuk menjaga kesehatan sendi tampaknya belum menjadi prioritas bagi sebagian orang. Khususnya kamu yang masih berusia muda. Meskipun tahu setiap bagian tubuh harus dirawat, mungkin kamu pun bingung harus menjaga kesehatan sendi mulai dari mana. Sebenarnya, menjaga kesehatan sendi tidaklah sesulit yang dibayangkan - apalagi jika dimulai sejak dini. Kamu hanya perlu melakukan kebiasaan baik setiap harinya, seperti berikut ini!

Jaga Berat Badan

Banyak yang menganggap memiliki berat badan ideal adalah tentang tampil lebih menarik. Padahal berat badan ideal sangat penting untuk alasan-alasan kesehatan termasuk juga kesehatan sendi. Jika kamu memiliki berat badan yang berlebihan bisa menyebabkan sendi-sendi tertentu, seperti sendi pinggul, punggung, dan lutut, menanggung beban yang lebih besar. Semakin berlebih berat badan seseorang, maka makin tinggi risiko gangguan yang bisa timbul pada sendi. Maka dari itu memiliki berat badan yang ideal sangat penting untuk mengurangi beban kerja sendi.

Stop Merokok

Kamu mungkin bertanya-tanya, apa kaitan antara rokok dan kesehatan sendi. Namun ternyata kebiasaan merokok dapat meningkatkan risiko reumatoid artritis. Sebelum terlambat, hentikan kebiasaan buruk ini sekarang.

Mengonsumsi Makanan yang Baik untuk Sendi
Jika selama ini kamu tidak terlalu memperhatikan jenis-jenis makanan yang kamu konsumsi, maka saatnya berubah! Perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran berwarna seperti cherryblueberry, blackberry, delima, paprika, jeruk, tomat, nanas, dan brokoli. Selain itu makanan kaya kalsium, omega 3, dan vitamin D juga tak kalah penting, dapatkan dari susu, kedelai, yogurt, salmon, dan sardin. Serta makanan yang mengurangi inflamasi seperti oatmeal, kunyit, dan kacang walnut.

Perlunya suplemen tambahan

Pertanyaannya perlukah mengonsumsi suplemen tambahan untuk sendi? Tentu saja! Suplemen tambahan untuk persendian sangat baik dikonsumsi untuk mendukung kebiasaan baik lainnya yang telah kamu lakukan. Konsumsi saja hemaviton JointCare MAX yang di dalamnya mengandung Formula Joint support yaitu GlucosamineChondroitinMSM dan Omega 3 yang  dapat menjaga sendi tetap fleksibel dam tulang rawan tetap sehat sehingga tidak mudah nyeri. hemaviton JointCare MAX adalah langkah tepat untuk melengkapi upya kamu menjaga kesehatan sendi!