Tetap Positif Yuk, Coba Cara Ini untuk Mengalihkan Stres Selama di Rumah Saja!

Wednesday, 21 July 2021

Saat ini, kamu mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Rumah memang termpat teraman agar dirimu dan keluarga tetap sehat di masa pandemi yang belum juga berakhir. Namun siapa sangka, banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah ternyata juga bisa memicu stres, akibat bosan, Lelah, jenuh akan rutinitas, kurang bersosialisasi dan berbagai alasan lainnya. Jika diabaikan, stres dapat memengaruhi keseharian kamu lho. Lantas, bagaimana caranya agar tetap ‘waras’ selama di rumah saja? Coba cara ini untuk mengalihkan stress selama di rumah saja.

Menulis Jurnal Harian

Dilansir dari healthline.com, salah satu cara untuk mengatasi stress adalah dengan menulis. Di satu sisi, dengan menuliskannya akan membantumu menemukan akar masalah yang menjadi pemicu stresmu. Di sisi lainnya kamu juga bisa mencara berbagai hal yang kamu syukuri sebagai penyeimbang. Rasa syukur dapat membantu menghilangkan stress dan kecemasan dengan memfokuskan pikiranmu pada hal-hal positif dalam hidup.

Membuat Artwork

Cobalah untuk terhubung Kembali dengan sisi kreatif dalam dirimu. Sebab membuat prakarya sederhana saja ternyata dapat menjadi preda stress jangka pendek yang efektif. Jika kamu tidak suka menggambar atau melukis, pertimbangkan untuk membeli buku mewarnai untuk orang dewasa yang banyak dijual. Masih banyak juga alternatif karya yang bisa kamu lakukan untuk hilangkan stress misalnya membuat sabun batang dengan aroma favoritmu atau membuat perabot rumah sederhana hasil DIY. Kenapa tidak?

Baca Juga: Yuk Kreatif Tambah Penghasilan Saat Musim Hujan Datang!

Olahraga Teratur

Aktivitas fisik adalah kunci untuk mengelola stres dan meningkatkan kesehatan mental. Oleh karena itu, coba ubah mindset kamu pada olahraga. Jika selama ini kamu hanya menganggapnya sebagai rekreasi untuk mengisi waktu luang, kini jadikan olahraga sebagai rutinitas dari keseharianmu. Ada banyak cara yang berbeda untuk beaktivitas fisik. Sebagian orang menyukai kegiatan outdoor, sebagian lainnya lebih memilih indoor. Sebagian mungkin memilih membeli sepeda baru, sementara kamu mungkin lebih menyukai yoga, treadmill, jogging, atau mengikuti kelas olahraga di internet. Mulailah dari olahraga yang kamu sukai sebelum mencoba alternatif lainnya agar kamu tidak terbebani dengan rutinitas ini.

Ciptakan Ruang Pribadi

Berada di rumah selama 24/7 artinya kamu akan menghabiskan waktu dengan orang-orang serumah tanpa jeda. Meskipun mereka adalah keluarga yang kamu cintai, wajar jika pada akhirnya kamu merasa Lelah karena harus berinteraksi tanpa jeda. Menciptakan me time pun sulit karena tidak adanya ‘ruang pribadi’ di rumah. Jadi tidak ada salahnya menciptakan ruang pribadimu sendiri, misalnya meletakkan kursi santai di rooftop tempatmu menjemur pakaian. Sisihkan waktu selama 15 menit sebanyak 2-3 kali dalam sehari untuk menenangkan diri di ruang pribadimu itu tanpa interupsi dari orang lain. Jika tidak memungkinkan, coba berjalan atau menyetir mobil sendirian di sekitar lingkungan rumah. Terkadang  kamu butuh waktu sendirian dalam ruang pribadimu agar bisa kembali berenergi untuk berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga: Suka Menikmati Musik Sendirian?

Mengambil Rehat

Melakukan segala sesuatu dari rumah seringkali membuatmu tidak memiliki batasan saat mengerjakan tanggung jawab kerja dan rumah tangga. Meskipun kamu berada di rumah, sama sekali tidak berarti kamu bisa lebih santai—justru sebaliknya. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan stres. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengambil rehat dengan cuti kerja selama satu atau dua hari. Meskipun kamu mungkin tak bisa pergi liburan, setidaknya istirahatkan pikiranmu sejenak.

Yuk tetap positif selama di rumah saja, terapkan cara-cara di atas untuk mengalihkan stresmu. Jangan lupa jika daya tahan tubuh yang prima juga sangat penting untuk membantumu beraktivitas secara produktif dan bebas stress. Oleh karena itu jaga kesehatan dengan mengonsumsi hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP dengan Formula Baru TOTAL CARE IMUNUP, mengandung Buffered Vitamin C 500mg, Vitamin D3 dan Zinc, untuk menjaga daya tahan tubuh, serta Ginseng Extract, Vitamin B Complex, dan Guaranine untuk menjaga stamina dan kesegaran. Kamu cukup mengonsumsi hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP 1x sehari setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh secara optimal.