Mengesankan, Ternyata Ini Fungsi Kolagen Untuk Wanita di Usia 30an

Thursday, 25 April 2019

Memasuki usia 30an, perlu mempunyai usaha yang lebih untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan awet muda. Tak cukup dengan menjaga pola makan dan olahraga, kita juga perlu memerhatikan kadar kolagen dalam tubuh. Kolagen merupakan sejenis protein yang terdiri dari asam amino yang menjadi komponen penting dalam jaringan kulit manusia dan memiliki peranan penting untuk mendukung agar tubuh tetap bisa berfungsi secara maksimal di usia matang. Oleh karena itu, mengonsumsi kolagen menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan seiring dengan pertambahan usia.

Tak hanya membuat tubuh selalu fit di usia matang, yuk simak beberapa fungsi kolagen untuk kulit dan beberapa masalah yang seringkali muncul di usia 30an, terutama untuk kaum wanita berikut ini.

Mengencangkan kulit

Kolagen merupakan komponen penting dalam jaringan kulit manusia, sehingga sangat berpengaruh pada kesehatan kulit kita semua. Selain mampu membantu menjaga kesehatan kulit, mengonsumsi kolagen secara rutin juga dapat membantu mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit.

Mengurangi keriput dan garis di kulit wajah

Masalah yang juga banyak dialami oleh wanita usia 30an adalah munculnya keriput dan garis-garis pada wajah. Hal ini bisa terjadi karena kulit kekurangan kolagen. Di sinilah peranan kolagen sangat penting dalam menghidupkan kembali sel-sel kulit yang telah mati, sehingga mampu membantu agar wajah tampak awet muda.

Menjaga kesehatan mata

Kolagen juga berfungsi melenturkan otot mata, apalagi jika pekerjaan sehari-hari mengharuskan kamu berada di depan layar monitor. Selain itu, mengonsumsi kolagen secara rutin juga mampu membantu mengoptimalkan penglihatan, mencegah mata kering, kelelahan, katarak, dan beberapa penyakit mata lainnya.  

Mengatasi masalah sendi

Aktivitas sehari-sehari yang cukup berat seringkali menjadi penyebab timbulnya rasa nyeri pada persendian. Cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi kolagen yang akan memberikan fleksibilitas pada tendon dan juga sebagai pembentuk tulang rawan pada sendi. Tak hanya itu, kolagen juga berfungsi sebagai perekat agar tulang tersambung kuat pada sendi, sehingga mengonsumsi kolagen secara teratur bisa mencegah terjadinya osteoporosis.

Setelah memahami beberapa fungsi kolagen di atas, tidak ada salahnya untuk mulai mengonsumsi kolagen secara rutin. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin K, omega 3, olahan kedelai, dan juga didukung dengan konsumsi suplemen multivitamin tambahan seperti hemaviton C 1000 +Collagen yang mengandung dua kebaikan untuk sehat dan cantikmu. Dengan Buffered Vitamin C 1000 mg untuk bantu jaga daya tahan tubuh dan Collagen 1000 mg yang untuk merawat kesehatan kulit. Terbuat dari fish Collagen dan pemanis alami daun Stevia, hemaviton C 1000 +Collagen yang hadir dalam kemasan botol ready to drink menjadi salah satu multivitamin yang halal dan aman untuk dikonsumsi.