4 Makanan Sumber Collagen yang Bisa Membantu Mencerahkan Kulit

Wednesday, 20 March 2019

Memiliki kulit yang cerah dan sehat terbukti mampu meningkatikan rasa percaya diri seseorang. Selain olahraga, hal penting lain yang harus dilakukan adalah memastikan asupan nutrisi terpenuhi dengan baik, terutama makanan sumber collagen yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Collagen sendiri merupakan salah satu jenis protein dalam tubuh manusia yang berperan untuk menjaga daya tahan tubuh, menjaga kekencangan serta kelembapan kulit, sehingga membuat seseorang nampak awet muda.

Bukan hal yang sulit untuk bisa memenuhi kebutuhan collagen dalam tubuh, karena Anda bisa memulainya dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat dengan beberapa rekomendasi makanan sumber collagen yang bisa membantu mencerahkan kulit berikut ini.

Ikan salmon dan tuna

Makanan pertama yang bisa Anda konsumsi adalah ikan yang mengandung Omega 3 seperti salmon dan tuna. Omega 3 inilah yang nantinya membantu collagen dalam tubuh tetap terjaga dan terbebas dari serangan radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan kulit.

Bawang putih

Memiliki rasa dan aroma yang cukup menyengat membuat banyak orang kurang menyukai bawang putih. Namun tahukah bahwa bahan makanan yang satu ini justru sangat baik untuk tubuh, karena bawang putih merupakan sumber sulfur yang merupakan salah satu unsur penting produksi collagen.

Ubi dan wortel

Tak hanya sulfur, komponen lain yang juga berperan penting dalam proses produksi collagen dalam tubuh adalah vitamin A yang bisa Anda temukan dalam sayuran seperti wortel dan ubi. Kandungan Vitamin A yang cukup tinggi dalam wortel dan ubi terbukti mampu melancarkan aliran darah sampai permukaan kulit, sehingga kulit tampak cerah, lembap, elastis, dan tidak berminyak. Tak hanya mengenyangkan, kulit pun bisa menjadi lebih cerah.

Telur

Telur juga merupakan sumber protein yang baik dikonsumsi karena kandungan Vitamin B dan kolin yang akan diubah menjadi glisin dan menghasilkan collagen.

Tak hanya terdapat pada makanan alami, saat ini Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan sebagai sumber collagen yang akan membantu mencerahkan kulit, seperti hemaviton C1000 +Collagen  yang dibuat dari kombinasi Vitamin C 1000 mg dan Collagen 1000 mg yang berasal dari fish collagen. Tersedia dalam kemasan Ready To Drink dan varian rasa orange yang menyegarkan, hemaviton C1000 +Collagen  siap membantu menjaga daya tahan tubuh dan  menjaga kecantikan kulit.