Fungsi Kolagen untuk Kulit Wanita yang Tinggal di Negara Tropis

Friday, 21 June 2019

Secara biologis, hampir sebagian besar tubuh manusia terbentuk dari kolagen, yaitu sejenis protein (terdiri dari asam amino) yang berperan sebagai penghubung jaringan tubuh manusia dan banyak ditemukan di bagian tubuh seperti kulit. Semakin tinggi kadar kolagen dalam tubuh, kulit akan terlihat lebih kuat dan tampak awet muda. Inilah alasan mengapa banyak orang terutama kaum wanita rela melakukan banyak hal untuk meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh terutama kulit, mulai dari mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino tinggi (susu, daging, telur), mengonsumsi buah dan sayur, hingga mengonsumsi suplemen tambahan.

Lebih lanjut lagi, yuk simak beberapa fungsi kolagen untuk kulit wanita terutama mereka yang tinggal di negara tropis berikut ini.

Melembapkan Kulit

Sebagai wanita yang tinggal di negara tropis, tentunya kamu akan selalu berhadapan dengan cuaca panas dan terpaan sinar matahari yang bisa membuat kulit menjadi lebih cepat kering dan kusam, terutama pada bagian wajah. Hal ini tentunya akan sangat memengaruhi mood kamu seharian, bukan? Namun tenang, hal ini tidak akan kamu alami jika kadar kolagen dalam tubuh tetap terjaga.

Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino dan mengoleskan lotion yang mengandung kolagen pada tubuh. Asam amino akan membentuk kolagen yang akan membantu menjaga lapisan kulit luar agar tetap halus dan sehat, sehingga kulit tetap lembap dan cerah sepanjang hari.

Melancarkan peredaran darah

Fungsi kolagen selanjutnya adalah membantu melancarkan peredaran darah dari dan menuju jantung. Semakin lancar peredaran darah seseorang, maka semakin banyak pula nutrisi dan oksigen yang terdistribusi ke dalam kulit. Hal inilah yang membuat penampilan kulit seseorang tampak lebih sehat dan kencang.

Membuat Kulit Lebih Kenyal

Kolagen juga berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit tubuh sebagai tanda bahwa kamu memiliki kulit yang sehat. Untuk dapat mengetahui kekenyalan kulit tubuhmu, coba lakukan langkah mudahnya berikut ini.

  • Cubit kulit di bagian punggung tangan, kemudian lepaskan
  • Kulit yang sehat akan langsung kembali seperti semula dalam waktu yang sangat cepat

Untuk itu, jangan lupa konsumsi sayur dan buah-buahan serta makanan yang mengandung asam amino agar produksi kolagen dalam tubuh tetap berjalan lancar, ya.

Mencegah Penuaan Dini

Munculnya keriput dan garis halus pada wajah tentunya menjadi ketakutan tersendiri untuk kaum wanita, dan mungkin kamu adalah salah satunya. Hal ini bisa terjadi karena produksi kolagen yang menurun seiring dengan pertambahan usia seseorang. Namun tenang, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung kolagen seperti krim anti-aging atau dengan mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton C1000 +Collagen secara rutin setiap harinya. Kombinasi Vitamin C 1000 mg dan Collagen 100 mg yang berasal dari Fish Collagen di dalamnya membantu meningkatkan proses regenerasi kulit, sehingga kulit makin sehat, cantik, dan nampak awet muda.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Memiliki kulit yang kencang, lembap, cerah, dan kenyal berkat asupan kolagen yang cukup tentunya akan berpengaruh besar terhadap mood dan penampilan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa persediaan hemaviton C1000 +Collagen saat beraktivitas, ya. Kemasan Ready to Drink yang praktis dan kesegaran rasa orange yang nikmat sangat cocok untuk menemanimu di tengah panasnya cuaca. Dengan begini, kamu pun bisa beraktivitas dengan lebih percaya diri sepanjang hari, deh.