Kasus COVID Kembali Meningkat, Simak Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh Berikut Ini!

Wednesday, 27 July 2022

Kembali meningkatnya angka kasus penularan virus COVID-19 menuntut kita untuk memperketat protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin yang lengkap. Tujuannya adalah untuk menjaga agar daya tahan tubuh tetap kuat, sehingga tubuh tidak mudah terpapar virus, apalagi dengan adanya temuan yang menyatakan bahwa varian virus yang muncul saat ini bisa menular lebih cepat. Tak hanya itu saja, berikut ini beberapa manfaat yang bisa dirasakan jika kita memiliki daya tahan tubuh yang kuat :

  • Meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan patogen maupun kuman penyebab penyakir, seperti bakteri, virus, parasite, dan jamur.
  • Melawan penyakit yang bisa mengubah tubuh, seperti sel kanker yang cukup berbahaya jika tidak segera ditangani dengan baik.
  • Memperbaiki jaringan tubuh yang sudah rusak.
  • Mendukung tubuh agar dapat melakukan rutinititas harian dengan lebih maksimal.

Cara menjaga daya tahan tubuh di tengah kenaikan kasus penularan virus

Dengan banyaknya pekerjaan dan rutinitas yang secara perlahan sudah kembali normal, berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh secara alami.

1. Tetap mematuhi protokol kesehatan

Mendapatkan vaksin secara lengkap tak lantas membuat kita kebal sepenuhnya terhadap si virus, melainkan hanya untuk meminimalisir risiko infeksi atau gejala yang mungkin muncul saat terpapar COVID-19. Risiko tertular penyakit tetap ada, itu sebabnya kamu tidak bisa mengabaikan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker dan menggantinya setiap empat jam sekali, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak sosial, dan menjauhi keramaian untuk sementara waktu.

2. Menerapkan pola hidup sehat

Cara menjaga daya tahan tubuh selanjutnya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat seperti berolahraga. Pastikan untuk memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh dan dilakukan minimal 30 menit setiap harinya. Beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan, mulai dari jogging, bersepeda, berenang, yoga, dan berjalan kaki selama 45 menit setiap harinya.

 

3. Mengatur pola makan

Selain memenuhi kebutuhan kalori dan nutrisi dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan, praktikkan juga beberapa tips berikut ini.

  • Makan dalam porsi kecil namun sering
  • Makan tepat waktu
  • Mengganti camilan dengan sayur atau buah
  • Rutin minum air putih minimal 2 liter setiap harinya
  • Mengurangi porsi nasi dan perbanyak sayur serta sumber protein dalam satu piring
  • Mengurangi konsumsi makanan berminyak
  • Menghindari makanan yang terbuat dari tepung
  • Menghindari makanan tinggi gula

 

4. Minum suplemen tambahan

Cara mudah lainnya yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi suplemen tambahan, seperti hemaviton C1000 TOTAL CARE dengan kandungan Formula TOTAL CARE dari Buffered Vitamin C 1000 mg, D3 dan Zinc bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3). Kandungan Buffered Vitamin C, lebih tidak asam sehingga nyaman di lambung.

Tak perlu khawatir, buat kamu yang sedang mengurangi asupan gula dalam tubuh, saat ini juga sudah tersedia hemaviton C1000 TOTAL CARE Less Sugar dengan kandungan gula dan kalori yang lebih rendah.

Baca Juga: Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Padatnya Pekerjaan Kantor

Yuk, segera lengkapi persediaan hemaviton C1000 TOTAL CARE di rumah dengan membelinya secara langsung  di Indomaret, Alfamart & Alfamidi, atau dapatkan juga di Tempo Store Offical melalui marketplace kesayanganmu. Agar lebih nikmat, cobalah untuk mengonsumsinya dalam kondisi dingin atau menambahkan es batu saat meminumnya, ya!