Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Padatnya Pekerjaan Kantor

Thursday, 30 June 2022

Padatnya pekerjaan di kantor seringkali membuat kita lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan juga waktu tidur yang ideal. Dampaknya, daya tahan tubuh melemah, sehingga kita lebih mudah terserang penyakit. Tak boleh diabaikan terus-menerus, berikut ini beberapa cara menjaga daya tahan tubuh di tengah padatnya pekerjaan kantor yang bisa kamu ikuti.

 

1. Menerapkan pola hidup sehat

Cara menjaga daya tahan tubuh yang harus kamu lakukan adalah dengan mulai berolahraga di tengah padatnya aktivitas kerja. Tak perlu bingung, kamu bisa melakukan olahraga ringan dengan berjalan kaki selama 45 menit setiap harinya, baik di pagi hari sembari berangkat kerja, atau malam hari sepulang beraktivitas. Sedangkan saat akhir pekan kamu bisa mencoba beragam olahraga menyenangkan lainnya, seperti jogging, berenang, atau bersepeda. Tak hanya ampuh untuk membakar kalori tubuh, olahraga secara teratur juga terbukti bisa menjaga kesehatan kulit tubuh agar tetap kencang, kenyal, dan awet muda, loh.

                                                               

2. Mempertimbangkan porsi makan

Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan porsi makan dengan kebutuhan kalori dan nutrisi dalam tubuh. Untuk memastikan apakah jumlah asupan kalori makanan sudah sesuai, kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi kesehatan atau dengan melakukan beberapa tips berikut ini:

  • Makan dalam porsi kecil namun sering
  • Makan tepat waktu
  • Mengganti camilan dengan sayur atau buah
  • Rutin minum air putih minimal 2 liter setiap harinya
  • Mengurangi porsi nasi dan perbanyak sayur serta sumber protein dalam satu piring
  • Mengurangi konsumsi makanan berminyak
  • Mengurangi makanan yang terbuat dari tepung
  • Membawa bekal makan dar rumah
  • Menghindari makanan cepat saji

Baca Juga: Menjaga Stamina dengan Mengubah Pola Makan, Bagaimana Caranya?

3. Membatasi konsumsi makanan tinggi gula

Cara menjaga daya tahan tubuh selanjutnya adalah dengan membatasi konsumsi makanan dan minuman yang tinggi kandungan gulanya, seperti boba, es kopi susu, cokelat, dessert, martabak, atau makanan serta minuman manis lainnya yang biasanya dikonsumsi saat bekerja.  Dilansir dari laman online Kumparan.com, tak hanya menyebabkan kerusakan sel-sel dalam sistem imun tubuh dalam melawan bakteri, mengonsumsi gula berlebihan juga bisa memicu peradangan tingkat rendah dalam tubuh yang dapat meningkatkan risiko seseorang mengidap penyakit kronis, seperti kardiovaskuler dan diabetes.  

4. Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral

Selain mengonsumsi makanan bernutrisi, cara menjaga daya tahan tubuh selanjutnya adalah dengan mengonsumsi suplemen tambahan, seperti hemaviton C1000 TOTAL CARE. Dengan kandungan Formula TOTAL CARE dari Buffered Vitamin C 1000 mg, D3 dan Zinc di dalamnya, hemaviton C1000 TOTAL CARE bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3).

Tak perlu khawatir, kandungan Buffered Vitamin C di dalamnya lebih tidak asam sehingga nyaman di lambung. Bahkan, kini tersedia hemaviton C1000 TOTAL CARE Less Sugar yang lebih rendah gula dan rendah kalori, sehingga cocok untuk kamu yang sedang mengurangi asupan gula dalam tubuh.

Yuk, jaga daya tahan tubuh kamu dengan minum hemaviton C1000 TOTAL CARE secara rutin dengan cara membelinya langsung di minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, atau atau di Tempo Store Offical melalui marketplace favorit.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan yang Masih Sering Keliru Dilakukan. Kamu Pernah Mengalaminya?