hemaviton NEURO FORTE Vitamin untuk Kesehatan Saraf

Thursday, 28 February 2019

Kesehatan sistem saraf sangat penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Namun berbagai faktor seperti usia, diabetes mellitus, serta kekurangan vitamin B dapat menyebabkan gejala gangguan saraf seperti kesemutan, kebas, lemas, rasa sakit seperti ditusuk-tusuk, gangguan koordinasi, hingga gangguan buang air kecil. 

Aktivitas sehari-hari yang kita lakukan juga dapat memicu gangguan kesehatan saraf. Penggunaan gadget (memegang handphone, mouse, dll) dan sering mengendarai motor atau menyetir mobil dalam waktu yang lama, merupakan beberapa contoh penyebabnya. Keluhan ini biasanya terasa pada bagian tangan dan kaki, tetapi dapat juga terjadi pada bagian tubuh lainnya.Berdasarkan studi klinis mengenai kesehatan saraf di Indonesia yang telah dipublikasikan di Asian Journal of Medical Sciences 2018, aktivitas-aktivitas yang  menjadi penyebab utama neuropati antara lain penggunaan gadget (61,5%), mengendarai mobil dan motor (58,5%), dan duduk dalam posisi yang sama dalam jangka waktu tertentu (53,7%).

Untuk menjaga kesehatan saraf,  terdapat 3 jenis vitamin yang berperan penting atau biasa dikenal dengan vitamin neurotopik  yaitu B1, B6, dan B12. Ketiganya memiliki fungsi yang berbeda.

Baca Juga: 4 Jenis Gangguan Neuropati Periferal

Vitamin B1, berkontribusi terhadap kesehatan saraf melalui dua cara. Vitamin B1 memfasilitasi penghantaran impuls ke saraf-saraf tepi. Vitamin B1 juga membantu produksi myelin, yaitu lapisan yang melindungi saraf. Beriberi merupakan salah satu penyakit yang identik dengan defisiensi thiamin, yang ditandai dengan rasa terbakar pada kaki, berkurangnya refleks, dan otot terasa lemah.

Vitamin B6, penting untuk perkembangan otak, menjaga kesehatan sistem saraf, dan menjaga kesehatan sistem imun.

Vitamin B12, dibutuhkan untuk produksi myelin. Selubung myelin melindungi serat saraf dan mempengaruhi kecepatan transmisi sinyal. Kebas dan kesemutan merupakan gejala dari defisiensi vitamin B12.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi dan Mencegah Gejala Gangguan Saraf

Untungnya, Anda tak perlu bingung lagi mencari cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin tersebut. hemaviton Neuro Forte dengan  vitamin neurotropik memiliki kandungan utama Vitamin B1  100 mg, Vitamin B6  100 mg, dan Vitamin B12  5000 mcg yang bekerja optimal dalam memelihara kesehatan sistem saraf. Minum hemaviton Neuro Forte secara teratur agar Anda bisa mencegah kerusakan sel saraf sedini mungkin!

Related Article

WELLNESS

Aktivitas yang Seringkali Memicu Munculnya Gejala Gangguan Saraf Neurotropik

Selain menguras stamina, menjalani aktivitas yang monoton dalam waktu yang lama tentu akan memberikan...

SELENGKAPNYA