Gampang Kelelahan? Penuhi 3 Asupan ini Agar Kembali Berenergi

Wednesday, 18 August 2021

Kelelahan adalah hal yang wajar, namun ada kalanya rasa lelah datang di waktu yang tidak tepat. Kerjaan yang masih menumpuk belum lagi kamu masih terlalu jauh dari akhir pekan! Sebenarnya, tubuhmu gak akan gampang lelah jika kebutuhan istirahat dan asupanmu terpenuhi. Nah, coba penuhi 3 asupan berikut agar tubuh kembali berenergi!

Vitamin B Kompleks

Menurut hellosehat.com, Vitamin B kompleks adalah stimulus yang mengubah makanan menjadi bahan bakar di dalam tubuh. Jenis vitamin yang satu ini menjaga fungsi tubuh agar tetap berjalan. Sesuai dengan namanya, vitamin B kompleks memiliki beberapa turunan vitamin yang dibagi menjadi delapan jenis yang  masing-masing memiliki fungsi berbeda. Namun, semua vitamin B kompleks memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama untuk mengubah makanan menjadi energi, sehingga organ di dalamnya bekerja dengan baik. 

Vitamin B kompleks memiliki beberapa turunan vitamin yang dibagi menjadi delapan jenis, yaitu B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), B5 (asam pantotenat), B6 (piridoksin), B7 (biotin), B9 (asam folat), dan B12 (cobalamin). Tubuh kita memerlukan asupan Vitamin B Kompleks harian untuk mencegah anemia, kram otot, mudah lupa, kelelahan, menurunnya sistem kekebalan tubuh, pusing, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Ginseng

Dilansir dari kompas.com, ginseng ternyata salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat. Jenis akar tanaman berwarna merah atau putih ini sudah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal dalam pengobatan tradisional. Ginseng memiliki kandungan zat aktif yakni ginsenosida dan gintonin. Kedua kandungan zat tersebut yang dipercaya menawarkan berbagai manfaat ginseng untuk kesehatan antara lain meredakan stres, mengurangi inflamasi, meningkatkan fungsi kofgnitif, dan tentunya meningkatkan daya tahantubuh agar tidak mudah lelah dan sakit.

Baca Juga: Ini Dia, Manfaat Gingseng Dalam Minuman Berenergi

Taurine

Taurin atau taurine adalah asam amino sulfonik yang terdapat secara alami dalam tubuh manusia. Asam amino ini banyak ditemukan di otak, mata, hati, dan otot manusia. Senyawa tersebut tergolong dalam asam amino yang esensial atau penting untuk tubuh. Walaupun tubuh dapat memproduksi taurin sendiri, Ada kalanya orang perlu mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. Beberapa manfaat Taurine antara lain menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, menjaga fungsi sistem saraf pusat dan mata, menjaga sistem kekebalan tubuh, memiliki manfaat antioksidan untuk mencegah kerusakan sel, dan masih banyak lagi.

Nah kini kamu sudah tahu 3 asupan penting yang perlu kamu penuhi agar tubuh kembali berenergi. Hal ini akan membantumu agar tidak gampang kelelahan lagi. Untuk mendapatkan 3 asupan tersebut secara praktis, kamu bisa minum hemaviton Energy Drink. Minuman suplemen Ready to Drink untuk bantu jaga stamina dan membuat badan menjadi segar terutama bagi mereka yang aktif bekerja keras. Kandungan Ginseng Extract, Taurine dan Multivitamin membuat badan tetap segar dan berenergi. Kandungan Vitamin B Complex sangat penting dalam metabolisme energi ditambah gula alami sebagai sumber tenaga dalam setiap aktivitas kita!

Baca Juga: Waspada, Ini 4 Hal yang Bikin Energimu Cepat Habis!

Sumber: hellosehat.com, kompas.com