Benarkah Minuman Manis Dapat Membuat Daya Tahan Tubuh Menurun?

Tuesday, 14 March 2023

Bagi beberapa orang, rasanya akan sangat sulit jika hidup tanpa mengonsumsi makanan atau minuman manis seperti soda, kue cokelat, cokelat, permen, dan lainnya. Well, bukannya tidak boleh, namun sebaiknya konsumsi makanan atau minuman manis tidak boleh berlebihan, sebab identic dengan kandungan gula yang cukup tinggi.

Melansir dari Alodokter.com, pada dasarnya konsumsi gula masih sangat aman, namun jika jumlahnya masih dalam batas wajar. Gula dibutuhkan sel-sel imun (sel darah putih) untuk dapat berproliferasu dan berfungsi dengan baik dalam menangkal bakteri, virus, parasite, dan jamur penyebab penyakit yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita.

Sebaliknya, kadar gula yang berlebihan justru bisa menimbulkan efek yang kurang baik bagi tubuh kita, salah satunya adalah membuat kerja sel imun dalam tubuh terganggu. Tak hanya itu saja, banyak juga mikroorganisme patogen yang menggunakan gula sebagai makanan utamanya, sehingga membuat imun tubuh semakin lemah dan mengakibatkan tubuh lebih mudah terserang infeksi penyakit dan juga beberapa kondisi berikut ini.

1. Memicu timbulnya jerawat

Makanan manis memiliki indeks glikemik tinggi dan terbukti dapat memiliki efek terhadap hormone, khususnya pada wanita, sehingga dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Jadi, cobalah untuk lebih memperhatikan takaran gula yang masuk dalam tubuh agar tidak berlebihan jika mengalami masalah jerawat.

2. Peningkatan berat badan

Makanan dan minuman manis dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang cukup drastis jika dilakukan secara terus-menerus. Berat badan berlebih dapat menjadi sumber dari berbagai macam penyakit mematikan seperti jantung dan stroke. Salah satu rahasia diet sukses adalah dengan mengurangi konsumsi gula dan kamu pun lebih mudah mencapai berat badan yang ideal.

Baca Juga: Ini Keuntungan Punya Berat Badan Ideal

3. Memicu kerusakan pada gigi

Makanan dan minuman manis juga dapat memicu kerusakan gigi, salah satunya adalah gigi berlubang akibat penumpukan bakteri di plak gigi. Penumpukan bakteri ini terjadi dan merusak enamel gigi, jika kita tidak melakukan perawatan gigi yang tepat maka bisa memicu munculnya gigi berlubang.

4. Memiliki risiko penyakit diabetes

Meski diabetes merupakan salah satu penyakit yang diturunkan (faktor keturunan), mengonsumsi makanan dan minuman manis secara berlebihan juga dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami diabetes. Oleh karena itu, jika kebetulan kamu juga memiliki faktor risiko diabetes yang tinggi, maka sebaiknya segera batasi konsumsi gula sedini mungkin untuk memperkecil risikonya, ya.

 

Selain harus betul-betul memperhatikan apa yang kamu konsumsi, pastikan juga untuk minum vitamin dengan kadar gula rendah dan kalori seperti hemaviton C1000 TOTAL CARE LESS SUGAR untuk membantu menjaga daya tahan tubuh denganbaik.

hemaviton C1000 TOTAL CARE LESS SUGAR mengandung Formula TOTAL CARE dari Buffered Vitamin C 1000 mg, D3 dan Zinc di dalamnya, hemaviton C1000 TOTAL CARE bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3).

Tenang saja, kombinasi Buffered Vitamin C 1000 mg bersifat lebih tidak asam sehingga nyaman untuk lambung. Vitamin C 1000 mg memegang peranan penting untuk memelihara daya tahan tubuh dari serangan kuman/virus serta radikal bebas sehingga tidak mudah jatuh sakit. hemaviton C1000 TOTAL CARE LESS SUGAR telah mendapat sertfikasi HALAL.

Yuk, jaga daya tahan tubuh dengan mengurangi konsumsi gula dengan minum hemaviton C1000 TOTAL CARE LESS SUGAR secara rutin mulai sekarang. Tersedia dalam bentuk kaleng Ready To Drink dengan rasa Orange, kamu bisa mendapatkan seluruh kebaikan vitamin C secara praktis namun dengan kadar gula yang lebih rendah, loh!

Artikel Lainnya: Agar Tetap Bertenaga, Intip Cara Menjaga Stamina Saat Puasa