Ini Keuntungan Punya Berat Badan Ideal

Tuesday, 01 August 2017

Punya berat badan yang ideal adalah dambaan semua orang. Demi punya tubuh ideal, orang rela melakukan cara apapun. Mulai dari mengatur pola diet, berolahraga, sedot lemak, dan berbagai cara lainnya. Memiliki tubuh ideal memang dapat membuat penampilanmu lebih menarik dan juga meningkatkan rasa percaya diri. Di samping itu punya tubuh dengan berat ideal juga memiliki sederet keuntungan lainnya.

Menurunkan risiko diabetes
Menurut American Diabetes Association, bagi orang yang kelebihan berat badan, ketika berhaasil mengalami penurunan berat badan meskipun hanya sedikit, dapat menunda bahkan mencegah penyakit diabetes.

Menurunkan risiko kanker payudara
Menurut Prevent Cancer Foundation, kelebihan berat badan dapat meningkatkan kemungkinan kanker payudara sebesar 30 sampai 60%. Lemak perut ternyata juga sangat berbahaya karena dapat meningkatkan risiko kanker payudara hingga 43%. Dengan menjaga berat badan tetap di angka ideal, maka kamu dapat menurunkan risiko kemungkinan kanker payudara.

Meningkatkan kesehatan jantung
Penelitian yang dipublikasikan di Journal of American College of Cardiology yang mengamati hampir 15.000 orang dewasa Korea sehat tanpa diketahui adanya penyakit jantung menemukan bahwa orang dengan indeks massa tubuh (BMI) lebih dari 25 cenderung menunjukkan tanda-tanda penumpukan plak awal di arteri mereka bila dibandingkan dengan orang dengan berat badan normal. Peneliti menyimpulkan walaupun orang-orang ini mungkin sehat secara metabolik pada saat penelitian, namun berat badan mereka memiliki konsekuensi negatif pada kesehatan mereka.

Meningkatkan kesuburan
Tubuh dengan BMI 20 - 24 ternyata merupakan bobot yang ideal untuk kesuburan. American Society for Reproduction menyimpulkan 12% kasus ketidaksuburan berkaitan dengan masalah berat badan, entah itu terlalu berlebihan atau justru kurang. Sebab, berat badan bisa memengaruhi siklus menstruasi dan juga ovulasi. Jadi, jika bobot tubuhmu tidak ideal, maka bisa jadi kamu akan mengalami gangguan kesuburan.

Tidur lebih nyenyak
Menurut Kerry J. Stewart, Ed.D., seorang profesor kedokteran di Universitas Johns Hopkins, lemak, khususnya lemak perut dapat mengganggu fungsi paru-paru. Kerja paru menjadi lebih berat karena adanya lemak yang menghalangi. Masalah pernapasan ini juga bisa menyebabkan gangguan tidur (sleep anea) yang menurunkan kualitas tidur Anda.

Umur lebih panjang
Bukan hal baru bahwa orang dengan berat badan ideal memiliki risiko terserang penyakit lebih rendah sehingga mereka bisa hidup lebih panjang. Penelitian memperkirakan bahwa umur seseorang yang obesitas (dengan BMI 40-45) diperkirakan 10 tahun lebih pendek daripada orang dengan berat badan normal.

Salah satu cara diet yang banyak dilakukan oleh mereka yang ingin Menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi gula. Makanan manis atau mengandung gula memang dapat meningkatkan berat badan dengan cepat. Jika Anda termasuk salah satu yang merepakan pola diet rendah gula ini, maka Anda juga akan memperoleh manfaat lainnya yaitu menurunkan risiko penyakit diabetes. Apalagi jika Anda membarenginya dengan mengonsumsi hemaviton GluCare yang dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh. hemaviton GluCare mengandung Chromium nicotinate yang membantu meningkatkan sensitivitas jaringan tubuh terhadap insulin, sehingga jaringan tubuh dapat menyerap gula darah dan mengubahnya menjadi energi sehingga membantu mengurangi gula dalam darah.