Tips Agar Daya Tahan Tubuhmu Tetap Terjaga Sepanjang Hari

Friday, 16 January 2015

Sejumlah rencana dan target biasanya muncul di awal tahun. Aktivitas pun sedang padat-padatnya. Di saat seperti ini semangatmu yang tinggi sangat dibutuhkan. Tetapi ketika hari beranjak siang, kenapa ya kantuk seringkali tiba-tiba menyerang? Semangat yang tadinya menyala tiba-tiba meredup. Hmm... bisa jadi itu pertanda daya tahan tubuhmu mulai berkurang.
Nah.. buat kamu yang sedang bergerilya di tengah musim banyak kerjaan, simak tips di bawah ya agar daya tahan tubuhmu tetap terjaga sepanjang hari.

Sarapan
Yang pertama, mulailah hari dengan sepiring makanan sehat yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi sampai makan siang nanti. Tambahkan segelas susu yang bisa memberikan tambahan energi untuk daya tahan tubuhmu. Ingat, hindari kekenyangan saat sarapan karena bisa membuat tubuh kehilangan konsentrasi dan kamu jadi semakin mengantuk.

Air Putih
Kurang cairan juga bisa membuat kamu cepat mengantuk lho. Jadi, selalu siap sedia segelas air putih untuk menjaga kebutuhan air sepanjang hari. Letakkan air putih dalam jangkauan yang dekat dengan mata, jadi mata bisa dengan mudah menangkapnya kemudian selalu ingat untuk meminumnya.

Olahraga
Olahraga bukannya membuat kamu lelah, justru membuat tubuh tetap segar dan menjaga daya tahan tubuh. Olahraga adalah penyeimbang untuk tubuh yang selalu bekerja keras atau duduk sepanjang hari. Bila musim lembur tiba, cobalah untuk melakukan olahraga ringan jika tubuh sedang tidak bersemangat untuk mengembalikan semangat kerja dan membangunkan dirimu.

Istirahat
Usahakan untuk memenuhi kebutuhan tidur dengan tepat. Kurangnya asupan waktu untuk istirahat dapat membuat tubuh menjadi loyo. Jadi berikan waktu istirahat yang cukup, 7-8 jam per hari. Tambahkan yang musik lembut juga bisa membuat tidur lebih berkualitas.

Be Positive
Lembur kadang membuat stres. Namun ingatlah bahwa melakukan segala sesuatu dengan positif bisa membuat pikiran bersemangat, dibandingkan dengan bekerja di bawah pikiran yang negatif. Maka terapkan ‘be positive’ pada setiap kesempatan yang kamu terima. Be positive juga bisa menjadi cara mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan dalam hidupmu.

Tingkatkan daya tahan tubuhmu saat musim lembur tiba ya, agar goal kerjamu bisa tercapai!

Source: http://www.sheknows.com/health-and-wellness/articles/834299/keep-your-energy-up-all-day-long

Related Article

WELLNESS

Waktu Terbaik untuk Minum hemaviton Action agar Daya Tahan Tubuh Tetap Terjaga

Waktu yang tepat untuk mengonsumsi suplemen dapat bervariasi tergantung pada jenis suplemen dan kebutuhan...

SELENGKAPNYA