Yuk, Latih Memori Otak Dengan Games Ini

Wednesday, 07 June 2017

Punya masalah dengan daya ingat dan konsentrasi? Coba latih otakmu dengan aplikasi games berikut ini. Jangan lupa juga minum hemaviton Stamina Plus yang mengandung Ginseng Extract, Guaranine, dan L-Glutamic Acid serta vitamin dan mineral esensial. Bikin stamina terjaga dan daya ingat terpelihara.

Lumosity (iOS dan Android)
Aplikasi ini menggabungkan beberapa games untuk menguji dan melatih memori kamu, diantaranya kecepatan, memori, dan konsentrasi. Permainan di stage pertama dimaksudkan untuk mengukur kecepatan berpikir dan fleksibilitas dimana kamu harus mencocokan arti kata dengan gambar. Di stage kedua kamu harus mencocokan warna 'kereta' dengan stasiunnya sekaligus mengubah jalur kereta agar kereta tidak melalui jalur yang salah. Sedangkan di stage ketiga kamu harus mengingat dan memilih pola matrix yang sesuai. Setelahnya kamu akan mendapakan nilai dan perbandingan dengan rata-rata orang seusiamu. Jika memang hasilnya kurang baik, kamu bisa terus berlatih hingga score-mu membaik dan tandanya daya ingat serta konsentrasimu juga meningkat.

Fit Brains (iOS dan Android)
Serupa dengan games pengasah daya ingat lainnya, Fit Brains juga menyajikan permainan-permainan yang melatih fokus dan memorimu. Tepatnya ada 31 games yang bisa kamu coba. Setiap permainan memiliki komponen tolok ukur berupa kecepatan, fokus, logika, memori, kemampuan visual dan juga pemahaman kata. Denganbanyaknya ragam permainan yang disediakan, dijamin kamu bisa melatih daya ingat tanpa takut bosan.

Memory Builder (Android)
Memory Builder sebenarnya tidak jauh berbeda dengan dua games yang sudah disebutkan sebelumnya. Namun uniknya, Memory Builder adalah aplikasi games yang bisa diperuntukan untuk orang dewasa sekaligus anak-anak. Kamu harus mencocokan warna ataupun gambar dan setiap tingkatan, tantangannya akan semakin rumit. Seru juga ya karena bisa dimainkan bareng adik atau keponakan yang masih kecil!