Menjaga Stamina di Tempat Kerja

Wednesday, 31 December 2014

Salah satu trending topik yang lagi in saat ini adalah bagaimana cara menjaga stamina tubuh agar tetap OK di tempat kerja. Stamina berkaitan erat dengan bagaimana tubuh tetap segar, aktif dan energik di tengah berbagai aktivitas yang kamu lakukan serta cuaca yang tidak menentu. Namun karena waktu nge-gym terbatas, kamu harus berpikir cermat untuk memanfaatkan sedikit kesempatan di antara load pekerjaan. Beberapa pilihan berikut bisa dipertimbangkan lho..

Running
Belakangan ini olahraga lari semakin populer karena murah dan paling mudah dilakukan. Berlari dapat meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru sekaligus melatih hampir seluruh otot tubuh. Olahraga ini juga bisa dilakukan kapan pun, meski yang banyak dipilih adalah lari pagi sebelum berangkat atau sore hingga malam hari setelah bekerja. Latihlah kemampuan berlari secara bertahap, dan ikuti berbagai event running agar kamu semakin terpacu untuk menjaga stamina tubuh dengan berlari.

Berenang
Berenang tidak hanya membantu menguatkan otot namun ikut membantu meningkatkan kesehatan jantung. Karena dilakukan di dalam air, berenang juga banyak dalam membantu kualitas pernapasan paru-paru, dan membantu paru-paru bekerja efektif untuk bernapas di bawah tekanan.

Bersepeda
Sebelum tren lari berkembang, generasi yang paham akan pentingnya stamina tubuh melirik olahraga bersepeda untuk menjaga kesehatan. Bersepeda memang bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan stamina sekaligus menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Baik itu sepeda statis atau bersepeda di alam, olahraga ini tidak pernah memberi hasil yang mengecewakan. Untuk menghemat waktu, ambillah porsi olahraga sambil berangkat bekerja atau bike to work.

Pilih mana yang cocok untuk dilakukan di antara kesibukan setiap hari. Menjaga stamina tetap prima bisa bikin kamu lebih berprestasi di tempat kerja. (lds/aik)

Source:
http://listdose.com/exercises-to-increase-stamina/