Tips Liburan Seru Supaya Bisa Bikin Energi Kamu Re-charge Lagi!

Friday, 10 December 2021

Musim liburan sudah di depan mata. Kebijakan Pemerintah Indonesia juga mengizinkan masyarakat untuk pergi berlibur. Tentunya ini berita baik untuk kamu yang sudah kangen banget dengan liburan! Tentunya  persiapan berlibur di masa pandemi, berbeda dengan liburan di waktu sebelum adanya pandemi. Namun tenang saja, kamu masih bisa kok bersenang-senang. Inilah beberapa tips liburan seru supaya bisa bikin energi kamu re-charge lagi! Apa saja ya?

Utamakan prokes

Perbedaan utama liburan di masa pandemi adalah menerapkan protokol kesehatan di segala aspek. Bukan hanya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, kamu juga harus sudah melaksanakan vaksinasi dan menyiapkan bukti sertifikat vaksin untuk keamanan dan kenyamanan selama bepergian.

Check-in online dan cetak tiket sendiri

Berniat liburan dengan menggunakan pesawat? Usahakan untuk melakukan check-in secara online dan mencetak tiket sendiri. Selain lebih praktis dan hemat waktu, cara ini juga menghindarkan kamu dari mengantre dan berkerumun di depan konter check-in terlalu lama. 

Siapkan rencana dengan bijak

Mempersiapkan rencana libur memang penting. Bukan hanya sekedar menentukan tempat-tempat wisata yang ingin kamu kunjungi tetapi juga alokasi budget agar tabunganmu tidak sampai terkuras. Bijaklah dalam membuat rencana dan jangan terlalu ambisius membuat jadwal. Overscheduling hanya akan membuat kamu kelelahan. Lebih baik fokus ke beberapa rencana yang benar-benar kamu inginkan dan nikmati waktumu di sana. 

Bersikap santai

Meski sudah membuat rencana dengan teliti dan bijak, ingatlah bahwa tetap ada hal-hal yang tidak bisa kamu kendalikan. Misalnya sikap petugas hotel yang kurang ramah, tempat wisata tidak sesuai ekspektasi, jalanan macet, dan lain sebagainya. Saat menghadapi hal-hal ini cobalah untuk tetap santai. Maklumi segala hal yang terjadi di luar rencana. Cara ini akan membuat kamu lebih tenang dan enjoy selama liburan.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Energi di Jam Rawan Lesu

 

Punya cukup energi

Meski berlibur, jangan lewatkan jadwal makan agar kamu tidak sampai kehabisan tenaga apalagi sakit. Jika agenda liburanmu cukup padat atau harus menyetir jarak jauh, ngga ada salahnya minum energy drink untuk memastikan kamu tetap berenergi. 

hemaviton Energy Drink minuman suplemen Ready to Drink untuk bantu menambah energi, menjaga stamina dan membuat badan menjadi segar terutama bagi mereka yang aktif bekerja keras. Kandungan Ginseng Extract, Vitamin B Complex, dan Taurin di dalamnya efektif mengembalikan stamina tubuh, agar kamu bisa tetap produktif sepanjang hari. Minum hemaviton Energy Drink 3x sehari bila perlu, pada pagi hari setelah sarapan, sesudah makan siang, dan di sore hari saat kamu butuh re-charge energi!

Artikel Lainnya: Kenali Penyebab dan Cara Mencegah Nyeri Sendi Lutut