Tetap Waspada, Ini Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Masih Harus Bekerja di Kantor

Wednesday, 19 January 2022

Perubahan cuaca, kurangnya asupan nutrisi, dan menurunnya daya tahan tubuh seringkali menjadi penyebab utama seseorang mudah terpapar virus dan bakteri penyebab penyakit. Biasanya, hal ini banyak terjadi pada mereka yang masih harus beraktivitas di luar rumah, bekerja di kantor, dan banyak berinteraksi dengan orang lain selama pandemi. Apakah kamu salah satunya?

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Masih Harus Bekerja di Kantor

Jika iya, berikut ini beberapa cara menjaga daya tahan tubuh yang bisa kamu lakukan agar badan tetap fit dan bebas dari virus penyebab penyakit.

  1. Menerapkan Protokol Kesehatan dengan Baik

Cara menjaga kesehatan tubuh yang paling penting saat berada di luar rumah terutama saat pandemi adalah dengan menerapkan protokol kesehatan, namun diluar prokes 5M yang dianjurkan pemerintah masih ada beberapa hal yang bisa kita lakukan seperti:

  • Melengkapi hygene kit  mulai dari tisu kering, tisu basah, hand sanitizer, disinfectant spray, dan masker medis cadangan.
  • Membawa alat makan dan minum sendiri.
  • Menyemprotkan disinfectant spray di meja kerja baik sebelum atau sesudah kerja.
  • Langsung mandi, membersihkan badan, dan mengganti pakaian segera setelah pulang bekerja. Bila perlu, semprotkan cairan disinfektan pada beberapa benda seperti jaket, helm, gagang pintu, setir mobil, dan benda lain yang berpotensi adanya virus yang menempel.

Baca Juga: Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Keluarga yang Sedang Isoman

  1. Tetap Waspada Saat Menggunakan Transportasi Umum

Jika kamu termasuk pengguna transportasi umum, sebaiknya pilihlah moda transportasi umum (bus atau kereta) yang tidak terlalu penuh. Untuk menyiasatinya, kamu bisa berangkat ke kantor lebih pagi agar tidak perlu berdesakan. Selain itu, semprotkan disinfektan di tempat duduk, tiang pegangan, dan tidak berinteraksi dengan penumpang lainnya, ya.

  1. Usahakan untuk Berdiam Diri di Kubikel Meja

Langkah selanjutnya adalah dengan tetap menjaga jarak dan berdiam di kubikel atau area meja kerja sendiri untuk meminimalisir interaksi dengan orang lain. Tenang, jika ada keperluan untuk brainstorming atau meeting, kamu tetap bisa melakukannya secara online, kok. 

  1. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Melalui Asupan Makanan Bergizi

Tingkatkan juga imun tubuh dengan tidak melewatkan sarapan sebelum berangkat kerja. Tak perlu makanan berat, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, seperti telur rebus, roti, sereal, atau oatmeal. Mana favorit kamu?

  1. Membawa Bekal & peralatan makan dari Rumah

Untuk mencegah penularan virus, ada baiknya untuk membawa bekal makanan dan pastikan untuk tidak berbagi makanan atau alat makan dengan teman di kantor, ya. Alih-alih makan siang bersama teman kantor, kamu bisa menikmatinya sendiri di meja kerja untuk mencegah penularan virus.

Baca Juga: Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan 4 Ide Bekal Sehat Berikut

  1. Memenuhi kebutuhan Vitamin melalui suplementasi tambahan

Saat pandemi seperti ini tak cukup hanya dengan memenuhi kebutuhan gizi dari makanan saja, penuhi juga kebutuhan nutrisi tubuh dengan suplemen tambahan yang mengandung vitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuh terutama selama beraktivitas di luar rumah. Sebagai pilihannya, kamu bisa mulai mengonsumsi hemaviton Action TOTAL CARE  ImunUP sebanyak 1x sehari. Kandungan baru Formula TOTAL CARE dengan Buffered Vitamin C 500mg yang nyaman di lambung, Vitamin D3 dan Zinc di dalamnya efektif bantu jaga daya tahan tubuh.

Tak hanya itu saja, hemaviton Action TOTAL CARE ImunUp juga dilengkapi dengan kandungan Ginseng Extract, Vitamin B Complex, dan Guaranine yang bermanfaat untuk menjaga stamina dan kesegaran tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang baik  kamu bisa lebih siap menjalani aktivitas sepanjang hari.

Artikel Lainnya: