Agar Tetap Produktif, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Kebiasaan Hidup Sehat Berikut Ini!

Wednesday, 18 January 2023

Berbarengan dengan mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap, olahraga secara rutin juga merupakan cara yang paling efektif untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Sebab, dengan berolahraga terbukti mampu melancarkan peredaran darah, sehingga distribusi oksigen ke seluruh tubuh dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit dan bisa produktif menjalani aktivitas. Untuk mendapatkan manfaat ini, idealnya kita harus berolahraga minimal 30 menit minimal tiga kali dalam seminggu.

Tips agar tidak mudah lelah saat berolahraga

Tak perlu bingung, agar Anda dapat berolahraga dengan nyaman untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan optimal, simak tips membangun kebiasaan hidup sehat ini:

1. Istirahat dengan cukup

Sebelum berolahraga, pastikan kamu sudah mencukupi kebutuhan istirahat dengan baik. Pada orang dewasa, waktu istirahat yang disarankan adalah sekitar enam hingga delapan jam setiap malamnya. Saat seseorang memiliki waktu istirahat yang cukup, maka bisa dipastikan bahwa tubuhnya dalam kondisi prima dan siap untuk berolahraga dengan maksimal.

2. Mulai membiasakan diri untuk berolahraga.

Sebagai permulaannya, kamu bisa mencoba power walk, jogging, bersepeda, atau mencoba olahraga intensitas rendah lainnya agar tubuh dapat beradaptasi dengan baik. Jika sudah terbiasa dan ingin mencoba olahraga yang lebih ‘menantang’, setidaknya tubuh kamu jadi lebih segar.

3. Jangan melewatkan pemanasan dan pendinginan

Pemanasan sebelum berolahraga adalah hal yang wajib dilakukan. Fungsinya agar otot tubuh menjadi rileks sekaligus mempersiapkan tubuh agar dapat berolahraga dengan nyaman. Pendinginan setelah berolahraga berfungsi untuk meregangkan dan melemaskan otot-otot, serta memperlancar aliran darah yang menegang selama olahraga sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

4. Memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan tubuh

Cara menjaga daya tahan tubuh yang sangat ampuh selanjutnya adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik setiap harinya melalui makanan bergizi seimbang, mulai dari karbohidrat, protein, dan lemak. Hindari konsumsi makanan yang kurang sehat, seperti makanan cepat saji, makanan berminyak, serta makanan dengan kadar gula yang tinggi. Jenis makanan inilah yang dapat mengganggu daya tahan tubuh kita.

Selain makanan bergizi seimbang, pastikan juga untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Pasalnya, tubuh akan cenderung memproduksi lebih banyak keringat saat berolahraga, sehingga cairan tubuh yang keluar juga cukup banyak. Untuk mencegah dehidrasi, sebaiknya penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan cara minum air mineral yang cukup baik saat maupun setelah berolahraga.

Artikel Lainnya: Mitos atau Fakta: Minuman Less Sugar Bisa Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh?

Kebiasaan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Tak cukup hanya dengan olahraga, tingkatkan juga daya tahan tubuh dengan melakukan kebiasaan hidup sehat lainnya, seperti mengatur pola makan yang sehat setiap harinya. Hindari makanan yang tinggi gula dan kolesterol, junk food, dan berbagai camilan yang tidak diketahui nilai nutrisinya. Oleh karena itu, segera perbaiki pola makan dengan konsumsi asupan nutrisi yang berimbang, ya!

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi melalui makanan, kamu juga menjaga daya tahan dan stamina tubuh dengan minum multivitamin tambahan setiap hari seperti hemaviton Action Total Care ImunUP dengan 3 Action Benefit untuk menjaga daya tahan tubuh, stamina, dan kesegaran. Hal ini dikarenakan hemaviton Action Total Care ImunUP dilengkapi dengan formula Total Care ImunUP yang mengandung:

  • Buffered Vitamin C 500mg, Vitamin D3 dan Zinc yang efektif membantu memelihara daya tahan tubuh. Buffered Vitamin C hemaviton Action Total Care ImunUP bersifat lebih tidak asam, sehingga lebih nyaman di lambung.
  • Ginseng Extract, Guaranine, dan Vitamin B Complex untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh, menghasilkan energi dalam menjaga stamina, hingga membantu menambah tenaga dan kesegaran agar tetap fit sepanjang hari. 

Tertarik untuk mencobanya? Yuk, konsumsi selalu hemaviton Action Total Care ImunUP satu kapsul setiap harinya untuk jaga daya tahan tubuh, stamina, dan kesegaran.