Badan Drop Setelah Liburan? Atasi dengan Trik Menjaga Kesehatan dan Tingkatkan Stamina Berikut Ini!

Thursday, 29 September 2022

Kamu pasti seringkali merasakan badan terasa sangat lelah bahkan benar-benar tidak sepulang dari liburan, kan? Apalagi jika di luar kota, pulau, bahkan luar negeri. Padahal, selama liburan rasanya begitu menyenangkan dan selalu meski harus jalan kaki dalam jarak yang cukup jauh untuk dapat menikmati pemandangan sekitar.

Well, selain karena berakhirnya euphoria liburan dan harus kembali bekerja yang tanpa sadar memengaruhi mood kita, banyaknya aktivitas yang dilakukan selama liburan, perbedaan waktu dan cuaca yang cukup signifikan, serta lama perjalanan yang ditempuh juga bisa menjadi penyebab kesehatan menurun dan akhirnya memengaruhi. Tak heran jika kita lebih mudah terserang penyakit setelah liburan, seperti flu.

Kalau kamu termasuk salah seorang yang mengalaminya, yuk simak cara menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina setelah liburan agar dapat kembali beraktivitas dengan nyaman berikut ini.

 

1. Recharge stamina dengan istirahat cukup

Menempuh perjalanan yang cukup panjang untuk kembali ke rumah setelah liburan tentu akan sangat menguras tenaga. Oleh karena itu, sesampainya di rumah sebaiknya manfaatkan waktu dengan baik untuk istirahat. Hindari begadang agar keesokan harinya bisa bangun lebih segar dan bersemangat. Meski terkadang butuh waktu cukup lama untuk menyesuaikan diri lagi, namun percayalah bahwa hal ini pasti bisa kamu lewati, kok.

 

2. Mengatur pola makan

Saat liburan, kita pastinya akan mencoba berbagai jenis kuliner khas yang ada. Hal ini tentu membuat asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi tidak terkontrol dengan baik, seperti makanan yang tinggi gula dan kolesterol, junk food, dan berbagai camilan yang tidak diketahui nilai nutrisinya. Tak heran jika setelah liburan selesai, berat badan naik drastis, stamina menurun, badan mudah lelah, dan pastinya menjadi malas untuk kembali ke rutinitas harian. Yuk, perbaiki pola makan kita dengan konsumsi asupan makan yang berimbang.

 

Baca Juga: Cara Meningkatkan Stamina

 

3. Meluangkan waktu untuk berolahraga

Tak hanya asupan makanan yang tidak terkontrol, liburan panjang juga membuat kita lupa untuk melatih fisik dengan berolahraga. Cobalah manfaatkan waktu luang sebelum atau setelah bangun tidur selama 30 menit untuk melakukan gerakan olahraga seperti push up, sit up, dan squat untuk melatih kekuatan otot tubuh. Ini akan bantu kamu untuk menjaga kesehatan, meningkatkan stamina, dan lebih bersemangat menjalani aktivitas sepanjang hari.

 

4. Mengonsumsi suplemen tambahan

Untuk menyempurnakan , bila perlu, konsumsi secara rutin suplemen yang memiliki kandungan lengkap. hemaviton Stamina Plus yang kini hadir dengan komposisi lengkap Advanced Fit Formula bisa menjadi pilihan kamu untuk jaga kesehatan dan meningkatkan stamina! Hemaviton Stamina Plus dengan Advanced Fit Formula dilengkapi dengan kandungan lengkap Vitamin B Complex, Buffered Vitamin C, Zinc, Vitamin A & E, Ginseng Extract, Guaranine, L-Glutamic Acid serta mineral untuk menemani kamu beraktivitas sepanjang hari.

 

Takut asam lambung naik? Tenang, kandungan Buffered Vitamin C yang dimiliki hemaviton Stamina Plus bersifat lebih tidak asam, sehingga lebih nyaman di lambung.

Yuk, sediakan selalu hemaviton Stamina Plus dengan cara membelinya di Indomaret, Alfamart & Alfamidi, atau di Tempo Store Offical melalui marketplace kesayangan sekarang juga. Stay healthy, fit your day!

Baca Juga: Sering Berkendara Lintas Kota? Minuman Segar Ini Bantu Anda Lebih Berstamina, Loh!

Related Article

ACTIVE

Suka Olahraga Lari? Simak Tips Menjaga Kesehatan Sendi di Sini!

Lari adalah bentuk olahraga yang fantastis untuk meningkatkan kebugaran fisik, tetapi dapat memberikan...

SELENGKAPNYA
BEAUTY

5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Perjalanan Mudik Agar Tetap Sehat dan Cantik

Tak hanya kulit wajah, menjaga kesehatan kulit bagian tubuh lainnya juga merupakan hal penting yang harus...

SELENGKAPNYA