5 Cara Meningkatkan Stamina Agar Siap Hadapi Kemacetan Jalanan di Musim Hujan

Tuesday, 25 October 2022

Berkendara di musim hujan tentu ada saja tantangannya. Tak hanya guyuran hujan yang bisa menurunkan kesehatan tubuh, kemacetan jalanan yang ditimbulkan juga cukup menguras stamina selama di perjalanan. Nah, agar Anda tetap dapat menikmati perjalanan baik saat berangkat maupun pulang bepergian saat musim hujan, berikut ini beberapa cara meningkatkan stamina agar semakin siap hadapi kemacetan jalanan.

 

1. Bangun lebih pagi dan olahraga

Selain menghindari jalanan yang sangat macet, bangun lebih pagi setiap harinya juga memungkinkan kamu untuk berolahraga di rumah sebelum beraktivitas. Begitu membuka mata, beri waktu untuk tubuhmu beradaptasi, misalnya dengan cahaya.

 

Setelah itu, lakukan olahraga tipis-tipis, misalnya dengan gerakan peregangan, jalan santai, atau jogging selama 15 menit. Jika sudah selesai, segera mandi agar tubuh kembali segar dan tidak terasa lesu.

 

2. Jangan lupakan sarapan

Kamu masih sering melewatkan sarapan? Sebaiknya jangan diulangi lagi, ya. Meski terburu-buru, sebaiknya sarapan tidak dilewatkan. Tidak perlu makan terlalu kenyang (karena justru akan bikin kamu ngantuk setelahnya), namun penting untuk mengisi perutmu dengan sarapan bergizi seperti roti dan buah-buahan. Tujuannya adalah agar tubuh lebih berstamina dan siap menghadapi macetnya jalanan.

 

Baca Juga: Vitamin Untuk Stamina

 

3. Power nap di kantor

Selain stretching, kamu juga bisa menikmati power nap selama 10-15 menit untuk mengatasi rasa kantuk yang sulit dilawan. Walau terbilang sebentar, cara ini efektif membuat kamu segar lagi dibandingkan memaksakan diri bekerja dalam kondisi ngantuk.

 

4. Cukupi kebutuhan air mineral

Pastikan juga kebutuhan air mineral kamu sudah terpenuhi. Sebab, kekurangan air alias dehidrasi bisa beralibat tubuh menjadi lemas dan lebih sulit fokus. Kalau masih kurang, segera minum yang banyak ya!

 

5. Dengarkan musik up beat

Saat pekerjaan di kantor sudah selesai dan siap kembali menghadapi perjalanan pulang ke rumah, coba dengarkan music up beat favorit untuk meningkatkan mood sekaligus menemanimu selama macet-macetan di jalan. Namun, pastikan tetap awas terhadap kondisi jalanan, ya!

 

Selain itu, bila perlu, kamu juga bisa konsumsi rutin suplemen tambahan seperti hemaviton Stamina Plus.

 

hemaviton Stamina Plus yang kini hadir dengan komposisi lengkap Advanced Fit Formula mengandung Vitamin B Complex, Buffered Vitamin C, Zinc, Vitamin A & E, Ginseng Extract, Guaranine, L-Glutamic Acid serta mineral di dalamnya sangat baik untuk membuat tubuh tetap sehat dan berstamina.

 

Tak perlu khawatir, kandungan Buffered Vitamin C yang terdapat dalam hemaviton Stamina Plus bersifat lebih tidak asam, sehingga lebih nyaman di lambung.

 

Artikel Lainnya: Sering Dianggap Masalah Sepele, Ini Ciri Kerusakan Saraf yang Sering Anda Alami