Sering Berkendara Lintas Kota? Minuman Segar Ini Bantu Anda Lebih Berstamina, Loh!

Wednesday, 21 September 2022

Sering berkendara lintas kota baik untuk bekerja, bepergian, maupun sekadar melakukan hobi touring bersama teman seringkali menjadi salah satu penyebab tubuh merasa kelelahan. Inilah alasan mengapa kita harus mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup sehat mulai dari mencukupi kebutuhan istirahat, memenuhi asupan bernutrisi, hingga konsumsi minuman penambah energi yang menyegarkan. seperti hemaviton Energy Drink.

hemaviton Energy Drink merupakan minuman segar sekaligus suplemen siap minum untuk bantu meningkatkan energi dan membuat badan menjadi segar. Apalagi bagi mereka yang aktif bekerja keras, memiliki aktivitas padat, dan banyak menghabiskan waktu untuk berkendara di jalan. Hal ini karena hemaviton Energy Drink  memiliki kandungan bahan alami yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh berikut ini.

1. Vitamin B Complex

Dilansir dari hellosehat.com, vitamin B complex merupakan stimulus yang dapat mengubah makanan menjadi bahan bakar di dalam tubuh, sehingga fungsi tubuh tetap dapat berjalan dengan baik. Kandungan vitamin inilah yang diperlukan tubuh untuk mencegah anemia, kram otot, mudah lupa, kelelahan, menurunnya sistem kekebalan tubuh, pusing, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

2. Ginseng Extract

Dilansir dari kompas.com, ginseng merupakan tanaman herbal yang memiliki kandungan zat aktif ginsenosida dan gintonin. Kedua kandungan zat ini dipercaya mampu memberikan berbagai manfaat untuk meredakan stres, mengurangi inflamasi, meningkatkan fungsi kognitif, dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah lelah dan sakit.

Baca Juga: Selain Ginseng, Madu Juga Punya Manfaat untuk Meningkatkan Stamina!

3. Taurine

Taurine adalah asam amino sulfonik yang terdapat secara alami dalam tubuh manusia. Beberapa manfaat taurine antara lain menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, menjaga fungsi sistem saraf pusat dan mata, menjaga sistem kekebalan tubuh, memiliki manfaat antioksidan untuk mencegah kerusakan sel, dan masih banyak lagi.

Selain ketiga bahan alami di atas, hemaviton Energy Drink juga mengandung gula alami yang dipercaya bisa menjadi sumber tenaga untuk mendukung aktivitas sehari-hari kita. Tak cukup hanya dengan minum minuman segar seperti hemaviton Energy Drink, lakukan juga beberapa hal berikut ini agar tubuh tetap berstamina.

  • Tidak melewatkan sarapan

Sebelum berkendara, jangan lupa untuk sarapan dengan makanan yang kaya akan protein seperti susu, roti gandum, atau telur yang bisa menjadi sumber tenaga kita.

  • Mengenakan kelengkapan berkendara

Agar lebih aman dan nyaman, pastikan kamu memeriksa kelengkapan berkendara, mulai dari kepala hingga kaki. Pilihlah helm dengan kaca penuh untuk melindungi bagian kepala dan wajah dari terpaan angin, memakai jaket, sarung tangan, dan juga sepatu.

  • Manfaatkan waktu istirahat

Jika perjalanan cukup panjang dan memakan waktu hingga berjam-jam, sebaiknya atur juga waktu istirahat di sela perjalanannya. Misalnya saja dengan istirahat di rest area setiap dua jam untuk sekadar makan, tidur, ke toilet, beribadah, atau melakukan peregangan.

  • Memenuhi kebutuhan air minum

Selain minuman segar, selalu bekali perjalanan dengan membawa air mineral untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh agar tidak dehidrasi saat harus panas-panasan di jalanan.

Yuk, buat momen berkendara menjadi lebih bersemangat dan anti lelah dengan melengkapi perbekalan minuman penambah energi hemaviton Energy Drink mulai dari sekarang!

Baca Juga: Meski Sedang Liburan, Pastikan untuk Tetap Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Hal Berikut Ini