5 Jenis Makanan yang Bikin Kulit Sehat

Thursday, 13 April 2017

Ingin kulitmu tetap sehat, segar, dan mulus? Untuk sebagian orang, ada beberapa makanan yang harus dibatasi. Misalnya gorengan, coklat, dan kacang-kacangan yang bisa bikin jerawatan. Sebaliknya, ada juga makanan yang justru dianjurkan agar kulit makin sehat. Mau tahu apa saja? Simak infonya berikut ya :

Jeruk
Vitamin C dan antioksidan pada jeruk ampuh banget untuk menghambat penuaan pada kulit. Selain itu, kandungan vitamin C sangat berhubungan dengan produksi kolagen pada kulit yang menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit. Vitamin C juga berfungsi untuk melindungi tubuh dari pengaruh buruk sinar matahari. Beberapa tokoh ternama dalam dunia kecantikan pernah menyarankan untuk menutulkan air perasan jeruk pada flek hitam agar pigmentasinya kembali normal.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran daun hijau seperti sawi, selada, kale, kangkung, brokoli, bayam, dan kailan merupakan salah satu menu wajib untuk kamu yang ingin berkulit segar bercahaya. Makin gelap warna hijau pada sayur, tandanya sayur makin bergizi pula. Jangan lupa juga saat memasak sayur jangan dengan suhu terlalu tinggi bahkan sampai betul-betul layu ya, agar kandungan nutrisinya tidak rusak!

Wortel
Buat orang Barat, wortel biasa dimakan sebagai cemilan sore yang sehat. Vitamin A-nya penting untuk regenerasi sel dan menjaga lapisan kulit tetap kencang dan sehat. Senyawa polifenol dalam wortel juga baik banget untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan mengembalikan elastisitas kulit. Bahkan bukan cuma baik untuk kulit, polifenol juga diteliti bisa mengurangi risiko kanker dan membantu fungsi jantung.

Yogurt
Yogurt yang merupakan produk olahan susu memang memiliki banyak manfaat. Selain mampu membantu pencernaan, yogurt yang ditambahkan gelatin juga kaya akan kolagen. Yogurt juga bisa kamu jadikan masker wajah lho! Asam laktatnya bisa melembabkan kulit, membantu meluruhkan sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Cara membuatnya adalah dengan mencampur 3-4 Sdm yogurt dengan 1 Sdm minyak zaitun dan lapisi wajah selama 30 menit.

Buah-buahan ungu dan merah
Buah-buahan berwarna ungu seperti blackberry dan blueberry, serta berwarna merah seperti stroberi, cranberry dan raspberry, ternyata sangat kaya dengan senyawa antioksidan bernama antosianin. Ini artinya buah-buahan ini bisa melindungi kita dari radikal bebas terutama yang merusak kolagen pada kulit dan jaringan ikat.

Selain makan makanan ini, kamu juga bisa menambah asupan vitamin C 1000mg dan kolagen 1000mg dengan minum hemaviton C1000 +Collagen yang hadir dengan rasa lemon dan jeruk yang menyegarkan! Klik di sini untuk membelinya di Tempo Store!