Waspada, Ini Tandanya Kamu Sudah Wajib Mengurangi Asupan Gula

Wednesday, 29 September 2021

Rasa manis memang lezat dan menjadi favorit banyak orang. Namun kamu pasti tahu jika terlalu banyak asupan gula, maka dapat mendatangkan berbagai penyakit bagi tubuh. Sebenarnya bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsi sama sekali, namun penting untung mengetahui batasan yang aman untuk tubuhmu. Batas konsumsi gula yang disarankan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia per orang dalam per hari yaitu 50 gram gula atau setara dengan 5 – 9 sendok teh. Namun tentu saja setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Perhatikan tanda-tanda kamu sudah wajib mengurangi asupan gula berikut ini.

1.    Lidah terasa lebih hambar

Apakah kamu sering mengonsumsi minuman manis kemasan, tetapi rasanya menjadi ‘kurang manis’ dibandingkan dulu? Nah hati-hati ya! dilansir dari CNN Indonesia, hal tersebut bisa jadi tanda kalau tubuhmu sudah kebanyakan asupan gula. Kelebihan gula atau terlalu banyak asupan manis dapat mengembangkan intoleransi terhadap gula. Sehingga, dibutuhkan lebih banyak gula untuk memuaskan rasa manis yang diinginkan. 

2.    Tidak semangat

Gula memang akan terurai menjadi karbohidrat yang memasok energi ke tubuh. Namun ketikkaarn gula yang masuk tak terkendali, justru bisa memicu penurunan tingkat energi, yang akhirnya membuatmu merasa lelah, mengantuk, dan sedikit lamban dalam beraktivitas. Jadi, bila kamu sering kurang bersemangat tanpa sebab, kemungkinan tubuhmu perlu detoks gula.

Baca Juga: Perhatikan! Kurangi Konsumsi Gula, Bila Kamu Mengalami 4 Kondisi Ini...

3.    Berat badan meningkat drastis

Rutin konsumsi minuman manis dapat menyebabkan peningkatan berat badan 2-3 kilogram dalam sebulan. Pasalnya, gula sangat mudah dicerna dan disimpan sebagai lemak bila tidak digunakan sebagai energi. Selain itu, gula tidak menyumbangkan nutrisi apapun ke tubuh, seperti protein atau serat. Sehingga gula benar-benar hanya mengandung kalori yang akan disimpan sebagai lemak.

Baca Juga: Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Yuk Mulai dari Sekarang

4. Cepat lapar

karena tidak mengandung nutrisi yang baik seperti protein atau serat, gula tidak memiliki dampak positif pada pencernaan. Itu sebabnya, walau sudah makan dua potong donat gula, sekitar satu jam ke depan Anda bisa saja merasa lapar kembali seperti belum makan apa-apa.

5. Sulit fokus

Terlalu banyak konsumsi gula dapat membuat kadar gula dalam darah meningkat yang telah dikaitkan dengan kesulitan untuk fokus sementara. Jadi, bila Anda akan menjalani rapat penting atau terlibat dalam sebuah pengambilan keputusan, baiknya kurangi konsumsi gula dari makanan olahan dan minuman manis. Ganti asupan gula dari sumber yang lebih sehat seperti buah-buahan sebagi sumber energimu!

Nah, untuk kamu yang mengalami tanda-tanda di atas artinya kamu perlu mengontrol asupan gula yang masuk ke dalam tubuhmu. termasuk juga asupan gula dari vitamin yang kamu konsumsi, lebih baik  konsumsi hemaviton C1000 TOTAL CARE Less Sugar. Kini hemaviton C1000 TOTAL CARE Less Sugar dilengkapi Formula Total Care dari buffered vitamin C 1000 mg, D3 dan Zinc. Bekerja secara sinergis untuk jaga daya tahan tubuh. Selain itu gula dan kalorinya rendah (jika dibandingan dengan varian hemaviton C1000 lain)  serta menggunakan pemanus alami stevia. Yuk, bisa yuk, tetap sehat sekaligus kendalikan asupan gula untuk tubuhmu, untuk hidup yang lebih sehat! hemaviton C1000 TOTAL CARE Less Sugar, Boost Immune, Stay Fit, Stay Active!

Baca Juga: Macam-macam Pemanis Pengganti Gula