Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Yuk Mulai dari Sekarang

Thursday, 27 July 2017

Rasa manis yang dihasilkan oleh gula memang banyak disukai orang. Namun siapa sangka rasa manis tersebut bisa membuahkan ‘kepahitan’ untuk kesehatanmu di masa depan jika dikonsumsi secara berlebihan. Membatasi konsumsi gula bukan hanya perlu dilakukan oleh mereka yang memiliki risiko diabetes, namun oleh semua orang. Lantas, apa sajakah manfaat kesehatan dari mengurangi konsumsi gula?

Menurunkan berat badan

Tahukah Kamu, bahwa makanan dan minuman yang mengandung gula berkontribusi banyak dalam menaikkan angka di timbangan Kamu? Ya, makanan yang mengandung gula—meskipun tidak memiliki rasa manis, sangat mudah membuat berat badan kamu bertambah. Sebut saja nasi, mie, dan roti. Makanan sumber karbohidrat ini setelah masuk ke dalam tubuh dan diproses oleh tubuh, akan menghasilkan gula. Semakin banyak kadar gula dalam tubuh, semakin sulit berat badanmu turun. Jangan heran jika banyak pecinta makanan dan minuman manis memiliki kelebihan bobot tubuh.

Mudah lelah dan ngantuk

Gula sering disebut-sebut sebagai sumber energi instan. Namun jika dikonsumsi terlalu banyak, setelahnya kamu akan merasa ngantuk dan lelah karena tubuh menggunakan banyak tenaga dan waktu untuk mencerna gula. Nah, batasi konsumsi gula jika ingin tubuh tetap berenergi.

Mata lebih sehat

Kadar gula tubuh yang tinggi dalam jangka waktu lama bisa memicu degenerasi makular seiring dengan pertambahan usiamu. Walaupun lazim dialami oleh manula, namun kelebihan kadar gula dalam tubuh bisa saja menyebabkan kamu mengalaminya lebih awal. Degenerasi makular adalah penurunan fungsi mata yang dapat berakhir dengan kebutaan.

Bebas osteoporosis

Bukan hanya kekurangan kalsium, terlalu banyak mengonsumsi gula lambat laun juga bisa memengaruhi kepadatan tulang. Jika dikonsumsi terlalu banyak, tulang akan menjadi lemah hingga bisa mengalami osteoporosis.

Menghindari diabetes

Meskipun orang dengan orangtua atau keluarga penderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita penyakit serupa, namun bukan berarti kamu terbebas dari risiko tersebut. Sebenarnya semua orang memiliki risiko diabetes, namun tingkatannya tergantung dari gaya hidup masing-masing orang. Salah satu cara meminimalisasi risiko diabetes adalah dengan mengurangi konsumsi gula. Jika sudah terkena diabetes, sangat mudah mengalami komplikasi penyakit lainnya.

Selain mengurangi konsumsi gula, konsumsi juga hemaviton GluCare yang dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh. hemaviton GluCare mengandung Chromium nicotinate yang membantu meningkatkan sensitivitas jaringan tubuh terhadap insulin, sehingga jaringan tubuh dapat menyerap gula darah dan mengubahnya menjadi energi sehingga membantu mengurangi gula dalam darah.