Kebutuhan Vitamin D untuk Menunjang Imunitas Tubuh Saat Beraktivitas

Monday, 08 August 2022

Dalam kehidupan sehari-hari, vitamin D memiliki peranan yang sangat penting bagi kita, salah satunya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Pada umumnya, kebutuhan asupan vitamin D pada tubuh manusia yang harus dicukupi setiap harinya adalah sebanyak 600 IU. Selain konsumsi makanan bernutrisi, kita juga memerlukan bantuan paparan sinar matahari pagi untuk meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh. Dengan begini, kondisi kesehatan tubuh tetap terjaga sehingga dapat beraktivitas dengan lancar.

Kebutuhan vitamin D untuk menunjang imunitas tubuh

Dilansir dari laman situs Siloamhospitals.com, vitamin D memiliki peran dalam membantu mengoptimalkan kekebalan tubuh. Caranya adalah dengan menunjang kerja sel darah putih dalam melawan patogen atau virus, kuman, jamur, maupun organisme kecil lainnya yang menyebabkan terjadinya infeksi pada tubuh. Dalam hal ini, vitamin D bersifat sebagai antiradang dan antioksidan yang mampu meningkatkan kerja sistem imun, saraf, dan otot tubuh.

Cara memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh

Meski sinar matahari memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh, sayangnya tidak semua orang bisa rutin berjemur setiap paginya. Kesibukan baik di kantor maupun rumah, sedang terburu-buru, cuaca yang tidak menantu, hingga kendala lainnya seringkali membuat seseorang melewatkan waktu untuk berjemur. Beberapa kondisi inilah yang harus diwaspadai untuk mencegah tubuh kekurangan vitamin D yang bisa berimbas pada menurunnya imunitas tubuh.

Baca Juga: 3 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin D. Kamu Pernah Merasakannya?

Nah, jika kamu termasuk salah seorang yang jarang berjemur di bawah matahari pagi, cara memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.

  1. Mengonsumsi makanan bernutrisi, seperti kuning telur, ikan, dan sayuran hijau seperti bayam dan kale.
  2. Minum suplemen tambahan yang mengandung Vitamin D dengan dosis harian yang terukur.

Tak perlu bingung, kamu bisa mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton Action TOTAL CARE ImunUP yang dapat memberikan tiga Action Benefit untuk bantu jaga daya tahan tubuh, stamina, dan kesegaran berkat kandungan Formula TOTAL CARE ImunUP yang mengandung:

  • Buffered Vitamin C 500mg yang nyaman di lambung, serta Vitamin D3 dan Zinc yang ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh.
  • Ginseng Extract, Guaranine, dan Vitamin B Complex untuk menjaga stamina dan kesegaran.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, minum hemaviton Action TOTAL CARE ImunUP secara rutin 1x setiap harinya atau sesuai anjuran pakai dan diimbangi dengan olahraga minimal 30 menit sesuai dengan kemampuan tubuh kamu.

Baca Artikel Lainnya: Dari Mana Saja Kita Bisa Mendapatkan Manfaat Vitamin C 1000 mg untuk Tubuh?