Ini Tips Agar Tidak Mudah Drop! Kenali Multivitamin untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuhmu

Friday, 07 July 2023

Multivitamin adalah suplemen yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan dan fungsi yang optimal. Pada umumnya, multivitamin dapat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh jika seseorang memiliki defisiensi vitamin atau mineral tertentu. Sebagai orang dewasa yang memiliki aktivitas cukup padat dan pekerjaan yang berat, berikut ini beberapa multivitamin untuk bantu jaga daya tahan tubuh yang bisa kamu konsumsi.

  1. Vitamin C yang memiliki peran penting dalam sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kandungan antioksidan di dalamnya yang mampu membantu melawan infeksi dan penyakit. Saat ini juga sudah tersedia multivitamin dengan kandungan Buffered vitamin C yang aman di lambung, sehingga kamu tak perlu khawatir saat mengonsumsinya.
  2. Vitamin D3 yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memainkan peran penting dalam kesehatan tulang, sehingga dapat mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan ginjal.
  3. Zinc sebagai mineral tubuh yang berperan penting dalam fungsi sistem kekebalan tubuh. Ini membantu tubuh menghasilkan sel-sel kekebalan dan enzim yang diperlukan untuk melawan infeksi.
  4. Vitamin A untuk mendukung pertumbuhan sel-sel kulit dan membran mukosa, yang merupakan bagian penting dari pertahanan tubuh terhadap infeksi.
  5. Vitamin B-complex, termasuk B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B6 (piridoksin), B9 (asam folat), dan B12 (kobalamin) untuk membantu metabolisme energi dan sistem kekebalan tubuh.
  6. Selenium adalah mineral yang diperlukan untuk sintesis glutation, antioksidan yang membantu melawan kerusakan sel.

Baca Juga: Gampang Kelelahan? Penuhi 3 Asupan ini Agar Kembali Berenergi

Hal yang harus diperhatikan sebelum memilih multivitamin

Meski multivitamin sangat diperlukan untuk mendukung fungsi tubuh agar dapat berjalan dengan optimal, pastikan dulu untuk melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Mengonsumsi multivitamin secara teratur. Sebab multivitamin biasanya paling efektif jika dikonsumsi dalam jangka panjang untuk membantu mempertahankan kadar vitamin dan mineral dalam tubuh. Sebelum mengonsumsi multivitamin, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Dokter dapat menilai apakah kamu memiliki defisiensi vitamin atau mineral tertentu yang memerlukan suplemen, dan jika demikian, dapat meresepkan suplemen yang sesuai.
  2. Multivitamin sebaiknya tidak digunakan sebagai pengganti diet yang sehat dan seimbang. Sebaiknya tetap konsumsi makanan bergizi seimbang seperti buah, sayuran, biji-bijian utuh, daging, dan produk susu adalah sumber utama vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh
  3. Jika memutuskan untuk mengonsumsi multivitamin, pastikan agar mengikuti dosis yang direkomendasikan. Mengonsumsi terlalu banyak vitamin atau mineral tertentu justru dapat memberikan dampak kurang baik bagi tubuh.

Selain beberapa hal di atas, penting juga untuk memilih multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Khusus untuk Khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh, maka multivitamin yang cocok untuk dikonsumsi adalah hemaviton Action Total Care ImunUP 1 kapsul tiap hari. Suplemen kesehatan ini dilengkapi dengan 3 Action Benefit untuk bantu memelihara daya tahan tubuh, stamina, dan kesegaran. 

hemaviton Action Total Care ImunUP hemaviton Action Total Care ImunUP dengan formula Total Care ImunUP yang dilengkapi Buffered Vitamin C 500mg, Vitamin D3, dan Zinc yang efektif membantu menjaga daya tahan tubuh, serta Ginseng Extract, Guaranine, dan Vitamin B Complex yang dapat membantu menambah tenaga serta meningkatkan kesegaran tubuh agar tetap fit sepanjang hari. Tak perlu khawatir, karena kandungan Buffered Vitamin C di dalamnya bersifat lebih tidak asam, sehingga lebih nyaman di lambung.

Artikel Lainnya: Makanan dan Vitamin untuk Jaga Kesehatan Saraf Pekerja Kantoran