Doyan Makan Daging? Khasiat hemaviton Cardio ini Wajib Kamu Simak!

Wednesday, 19 April 2023

Peringatan hari raya Idul Adha sangat identik dengan daging. Pasalnya, di momen ini kita bisa menikmati berbagai hidangan yang terbuat dari daging sapi dan kambing yang diperoleh dari hewan kurban. Meski rasanya sangat lezat serta memiliki kandungan protein dan lemak yang baik untuk tubuh, namun mengonsumsinya secara berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika dibiarkan, maka dapat menyebabkan pengendapan di dinding pembuluh darah yang mengganggu kesehatan jantung serta memicu timbulnya penyakit lain seperti stroke.

Mencegah kolesterol dengan hemaviton Cardio

Nah, jika saat Idul Adha nanti kamu berencana untuk pesta daging bersama teman atau keluarga, pastikan untuk minum suplemen tambahan seperti hemaviton Cardio saat mengonsumsi daging, ya. Kandungan Phytosterol di dalamnya mampu memblok kolesterol jahat yang masuk melalui makanan sebelum masuk ke dalam darah, sehingga dapat membantu mencegah penumpukan lemak jahat.

Selain itu, hemaviton Cardio juga mengandung vitamin dan mineral antioksidan yang berperan menghambat penumpukan lemak kolesterol di dinding pembuluh darah. Dengan begini, kamu bisa menikmati sajian dengan lebih aman dan nyaman.

Bagi yang belum tahu, Phytosterol adalah zat yang bentuknya mirip dengan kolesterol. Namun keduanya berasal dari sumber yang berbeda. Kolesterol dihasilkan oleh tubuh secara alami dan kadarnya dapat bertambah, sedangkan Phytosterol justru terbentuk dari berbagai tumbuhan seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan.

Phytosterol justru dapat ‘menyelamatkan’ tubuh dengan menghambat penyerapan kolesterol yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan sehingga sudah terblok sebelum masuk ke aliran darah. Saat kadar kolesterol rendah, risiko untuk terkena penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya menjadi lebih kecil.

Oleh karena itu, pastikan untuk melengkapi persediaan hemaviton Cardio di rumah, terutama saat sering mengonsumsi daging maupun seafood. Tak perlu khawatir, sebab hemaviton Cardio ini sudah mendapat sertifikasi Halal dari MUI, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Saat Berpuasa: Kurangi Makanan Bersantan!

Cara menikmati daging agar tidak kolesterol

Tak cukup hanya dengan minum hemaviton Cardio, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat menikmati kelezatan daging kurban tanpa takut kolesterol naik.

1. Memilih daging dengan cermat

Alih-alih mengonsumsi semua bagian daging, ada baiknya untuk membuang bagian yang berlemak (biasanya berupa serat mirip garis putih pada daging yang masih mentah) atau memilih daging yang kandungan lemaknya paling sedikit. Tujuannya adalah untuk mengontrol agar tidak terjadi penumpukan lemak yang berujung menjadi kolesterol jahat dalam darah.

2. Mengolah daging dengan tepat

Beberapa cara pengolahan yang direkomendasikan adalah memanggang, membakar, dijadikan daging asap, atau menghaluskan (cincang) daging. Untuk bumbunya sendiri, kamu bisa menggunakan bumbu rempah yang berfungsi untuk menghilangkan bau daging, memberikan rasa lezat untuk setiap menunya, dan tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

3. Konsumsi bersama makanan kaya serat

Meski sudah memisahkan antara daging dan lemak, namun bukan berarti daging ini sudah tidak mengandung lemak. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsinya bersama makanan yang kaya akan serat untuk menyerap kadar lemak dan protein yang masih terkandung di dalam daging. Beberapa pilihan makanan tersebut diantaranya umbi-umbian dan sayuran, seperti mashed potato, sautéed spinach, mix vegetables, serta pilihan sayuran segar lain yang kamu sukai.

4. Membatasi porsi makan

Usahakan untuk selalu membatasi porsi makan dalam sehari, yaitu sekitar 120-150 gram daging dan minimal 3 jam sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak yang bisa memicu naiknya kadar kolesterol dalam tubuh.

5. Perbanyak minum air mineral

Imbangi dengan mencukupi kebutuhan air minum dan membantu melancarkan proses pencernaan, misalnya dengan air hangat atau jeruk nipis hangat untuk membantu membersihkan tenggorokan saat menikmati sajian dari daging.

6. Olahraga rutin dan gaya hidup sehat

Bentuk antisipasi lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mencegah naiknya kadar kolesterol jahat adalah dengan menghindari kebiasaan minum alkohol, rutin melakukan aktivitas fisik dengan berolahraga seperti berenang, jogging, atau melakukan gerakan sit up dan push up sebelum atau sesudah bangun tidur.

7. Istirahat cukup

Last but not least, imbangi juga gaya hidup kamu dengan memenuhi kebutuhan istirahat setiap harinya, yaitu menghindari begadang dengan tidur selama 6-8 jam setiap malamnya. Tak hanya membuat badan terasa segar, istirahat cukup juga mampu menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan fokus, membuat tubuh tidak mudah lelah, dan tentunya sangat baik untuk kesehatan jantung.

Artikel Lainnya: Cara Mulai Hidup Aktif untuk Tingkatkan Daya Tahan dengan Olahraga ini