Ciri Tulang dan Sendi Kamu Masih Dalam Kondisi Bagus

Tuesday, 26 May 2020

Usia yang masih tergolong muda dan postur tubuh yang terlihat normal ternyata tidak menjadi jaminan bahwa tulang dan sendi kamu masih dalam kondisi bagus. Ternyata ada banyak ciri lain untuk menilai kondisi kesehatan sendi. Baiknya, kamu coba untuk mengetahui ciri-ciri berikut ini agar bisa mendeteksi apakah tulang dan sendimu dalam kondisi sehat!

  1. Mudah digerakkan
    Coba lakukan beberapa gerakkan sederhana seperti membungkuk dan berjongkok, ulangi beberapa kali. Apakah kamu bisa melakukannya dengan mudah, atau sebaliknya kesulitan kembali ke posisi tubuh semula setelah membungkuk dan berjongkok? Jika kamu bisa melakukannya dengan mudah, maka kemungkinan kondisi persendian kamu masih cukup bagus. Mudahnya melakukan gerakkan tadi berarti sendi anda masih lentur dan dapat berfungsi normal. Namun, jika kamu kesulitan melakukan gerakan tadi bahkan sampai merasa nyeri, kaku, dan sendi terasa terkunci, maka waspada, mungkin kamu membutuhkan pemeriksaan sendi lebih lanjut.
  2. Tidak ada pembengkakkan
    Setelah beraktivitas, coba raba bagian persendian, jika terdapat pembengkakkan disertai rasa nyeri, maka artinya bagian persendian kamu sehat. Sebab, sendi yang bermasalah sangat mudah mengalami pembengkakan walaupun hanya digunakan untuk beraktivitas normal.
  3. Genggaman kuat
    Ujilah kekuatan genggaman tangan kamu. Jika genggamanmu terasa kuat, maka berarti kondisi sendimu sehat dan kepadatan tulangmu pun cukup baik. Dilansir dari hello sehat, penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara kekuatan genggaman tangan dengan kepadatan tulang di lengan, tulang belakang, dan pinggul. Sehingga, jika kamu merasa genggamanmu melemah, misalnya saat berpegangan di bus atau saat membuka botol, maka kepadatan tulang mungkin mulai menurun.
  4. Nyeri wajar dan mudah hilang
    Nyeri yang terasa pada tulang sendi sebenarnya merupakan hal yang cukup wajar terjadi. Apalagi jika kamu baru saja melakukan aktivitas yang melelahkan seperti berolahraga. Hal ini berbeda dengan nyeri akibat gangguan persendian, dimana kamu akan merasakan nyeri yang hebat, tubuh terasa kaku bahkan pincang atau tidak bisa berfungsi dengan semestinya.

Nah, bagaimana dengan 4 ciri di atas? Apakah gejala yang kamu rasakan tergolong wajar atau tidak? Jika kamu merasa tidak yakin dengan kondisimu, konsultasikan saja dengan dokter ahli. Selain itu, cara mengatasi nyeri sendi adalah jaga terus kesehatan persendianmu dengan cara menjaga berat badan, mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, dan bila perlu minum suplemen untuk menjaga kondisi tulang dan sendi. hemaviton JointCare MAX yang bermanfaat menjaga kesehatan persendian.

Di dalamnya mengandung Formula Joint support yaitu GlucosamineChondroitinMSM dan Omega 3 yang  dapat menjaga sendi tetap fleksibel dam tulang rawan tetap sehat sehingga tidak mudah nyeri. Dengan hemaviton JointCare MAX, Sendi Sehat Aktif Bergerak!

Baca Juga: Ini Dia Orang-orang yang beresiko terkena gangguan Tulang dan Sendi

hemaviton JointCare MAX