Cek Dulu, Fakta Phytosterol Pengusir Kolesterol jahat!

Monday, 20 January 2020

Kamu mungkin sudah tahu betul tentang kolesterol, kandungan lemak dalam tubuh yang jika jumlahnya berlebihan maka akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Namun, apakah kamu sudah tahu juga mengenai Phytosterol? Jika belum, sudah saatnya kamu cek fakta tentang Phytosterol di berikut ini.

‘kembaran’ dari kolesterol

Bagi yang belum tahu, Phytosterol adalah zat yang bentuknya mirip dengan kolesterol. Namun keduanya berasal dari sumber yang berbeda. Kolesterol dihasilkan oleh tubuh secara alami dan kadarnya dapat bertambah saat kami mengonsumsi bebepara sumber makanan penyebab koleserol hewani seperti daging dan seafood khususnya yang diolah dengan cara digoreng. Sedangkan Phytosterol justru terbentuk dari berbagai tumbuhan seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan.

Dampak berbeda untuk tubuh

Anda tentu familiar dengan sederet dampak buruk jika kandungan kolesterol dalam tubuh terlalu tinggi. Salah satu yang paling mebahayakan dari penumpukan kadar kolesterol dalam darah adalah menyempitnya pembluh darah yang mengakibatkan alirah darah ke jantung tidak lancar. Akibatnya risiko penyakit jantung koroner pun meningkat. Sebaliknya, Phytosterol justru dapat ‘menyelamatkan’ tubuh dari dampak buruk kolesterol. Phytosterol yang masuk ke dalam tubuh dapat menghambat penyerapan kolesterol yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan sehingga sudah terblok sebelum masuk ke aliran darah. Saat kadar kolesterol rendah, risiko untuk terkena penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya menjadi lebih kecil.

Tak ada efek samping

Jika Anda termasuk orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, mungkin sebelumnya Anda sudah pernah mengonsumsi obat-obatan penurun kadar kolesterol. Meski untuk tujuan yang pengobatan, mengonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu panjang kerap memberikan efek samping untuk tubuh. Hal ini berbeda dengan mengonsumsi Phytosterol. Dikarenakan sumber Phytosteroladalah dari tumbuh-tumbuhan, maka Phytosterol relatif aman untuk dikonsumsi setiap hari sebagai suplemen pencegahan kolesterol dan sangat minim efek samping.

Baca Juga: Cara Mengecek Kolestrol Tanpa Alat di Rumah

Nah, dengan mengetahui deretan fakta di atas, Anda kini bisa mengandalkan Phytosterol untuk melawan kolesterol jahat di dalam tubuh. Agar lebih praktis, pilih saja hemaviton Cardio sebagai suplemen Anda. Dengan kandungan Phytosterol 500 mg agar kolesterol yang masuk melalui makanan dapat terblok sebelum masuk ke dalam darah. Juga dilengkapi dengan Vitamin dan Mineral antioksidan penting untuk menghambat penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah sehingga menurunkan kolesterol dalam darah. hemaviton Cardio dapat dikonsumsi saat makan, barengi juga dengan mengubah gaya hidup dan pola makan Anda menjadi lebih sehat! Dan jangan khawatir hemaviton Cardio ini sudah mendapat sertifikasi Halal dari MUI!