Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Kualitas Udara yang Buruk

Thursday, 13 July 2023

Belakangan ini kita dihebohkan dengan fenomena polusi udara yang menyelimuti beberapa wilayah Indonesia, terutama Kota Jakarta. Selain membuat langit tampak kelabu, kondisi ini juga sangat memengaruhi kesehatan tubuh, terutama saluran pernapasan kita karena harus menghirup udara yang sudah tercemar polusi yang membahayakan.

Menjaga daya tahan tubuh dalam kondisi udara yang buruk di Indonesia, terutama saat terjadi polusi udara atau kebakaran hutan, sangat penting untuk melindungi kesehatan tubuh kita. Polusi udara dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk gangguan pernapasan seperi ISPA (infeksi saluran pernapasan akut), penyakit kardiovaskular, dan masalah lainnya. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menjaga daya tahan tubuh dalam kondisi udara yang buruk:

1. Menggunakan masker

Ketika tingkat polusi udara tinggi, gunakan masker wajah kualitas baik (seperti masker N95) untuk melindungi pernapasan kita dari partikel-partikel berbahaya. Masker ini membantu menyaring udara dan mencegah partikel polusi masuk ke dalam paru-paru.

2. Membatasi aktivitas di luar ruangan

Jika kualitas udara sangat buruk, hindari berada di luar sebanyak mungkin, termasuk berolahraga di luar ruangan atau aktivitas lain yang memerlukan banyak waktu di luar. Cobalah untuk tetap di dalam ruangan yang tertutup dan ber-AC jika memungkinkan.

3. Menggunakan alat pemurni udara di rumah atau dalam ruangan

Pertimbangkan menggunakan perangkat pemurni udara di rumah. Pemurni udara dapat membantu menghilangkan partikel polusi dan memperbaiki kualitas udara dalam ruangan.

4. Menjaga kelembapan

Memastikan bahwa ruangan baik di rumah maupun tempat kerja cukup lembap dapat membantu mengurangi iritasi pada saluran pernapasan. Kamu dapat menggunakan humidifier untuk menjaga kelembapan dalam ruangan.

5. Menerapkan pola makan yang sehat

Makanan yang baik untuk dimakan adalah makanan yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

6. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Air membantu membersihkan tubuh dari toksin dan menjaga lendir pada saluran pernapasan agar tetap cair.

7. Menghindari paparan asap rokok

Paparan asap rokok hanya akan memperburuk masalah kesehatan, terutama dalam kondisi udara yang buruk.

8. Menjaga kebersihan dalam ruangan

Bersihkan ventilasi rumah secara teratur untuk membantu mengurangi konsentrasi polusi dalam ruangan.

9. Mencukupi kebutuhan istirahat

Istirahat yang cukup dan tidur yang berkualitas sangat penting untuk pemulihan dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Selain beberapa hal di atas, pastikan juga untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah paparan kualitas udara yang buruk dengan mengonsumsi suplemen tambahan, seperti hemaviton C1000 TOTAL CARE LESS SUGAR yang mengandung Formula TOTAL CARE dari Buffered Vitamin C 1000 mg, D3 dan Zinc di dalamnya. Kandungan inilah yang bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, hemaviton C1000 TOTAL CARE LESS SUGAR juga dilengkapi dengan pemanis alami Stevia dan kandungan gula yang lebih rendah sehingga lebih rendah kalori

Tak perlu khawatir, Buffered Vitamin C 1000 mg bersifat lebih tidak asam sehingga nyaman untuk lambung. Vitamin C 1000 mg memegang peranan penting untuk memelihara daya tahan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit. Telah mendapat sertfikasi HALAL, hemaviton C1000 TOTAL CARE LESS SUGAR tersedia dalam bentuk kaleng Ready To Drink dengan rasa Orange, kamu bisa mendapatkan seluruh kebaikan vitamin C secara praktis namun dengan kadar gula yang lebih rendah, loh!

Artikel Lainnya: Ini Tips Agar Tidak Mudah Drop! Kenali Multivitamin untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuhmu