Suka Makanan Tinggi Kolesterol dengan Teman? Tetapi Jangan Lupa Pentingnya Cek Kolesterol

Friday, 13 April 2018

Kamu sering merasa was-was tiap kali diajak makan bareng teman-teman, bukan karena takut bikin kantong bolong, tetapi karena takut jika kolestrol melonjak setelah makan berbagai makanan enak! Jangan khawatir, kiat-kiat ini bikin kamu tetap bisa #MakanTanpaWasWas bareng teman-teman serumu.

Kiat #1: Pilih Menu dan Bahan Makanannya

Sebelum memesan menu makanan yang akan kamu order, sebaiknya perhitungkan kira-kira antara lemak, serat dan protein perporsinya. Contohnya; jika kamu memesan makan tinggi lemak, jangan lupa seimbangi dengan pesan tambahan porsi sayuran serta minuman penuh serat seperti jus buah. Lewat cara ini kamu tetap bisa makan enak, tetapi dengan jumlah kalori yang terkontrol.

Kiat #2: Cari Cara Mengolahnya

Setelah berhasil memilih menu seimbang, tahap selanjutnya adalah memilih bagaimana menu tersebut diolah. Tentu kamu tahu, jika makanan yang dikukus, rebus atau panggang lebih sehat dibandingkan menu makanan dengan proses pengolahan digoreng (deep fried). Karena itu hindari berbagai makanan yang digoreng. Sebaliknya, perbanyak konsumsi makanan yang dimasak dengan lebih sedikit atau tanpa minyak. Contohnya; roasted chicken, dimsum atau berbagai macam salad (buah atau sayur).

Kiat #3: Hitung Porsinya

Setelah berhasil dan yakin dengan 2 tahap sebelumnya, kini saatnya kamu menghitung porsi yang akan kamu makan.  Karena makanan dengan kandungan kalori rendah akan tetap meningkatkan kolestrol dalam tubuh apabila dimakan dengan berlebihan dan tidak tertakar dengan pas. Meski sudah memilih bahan dan cara pengolahan yang baik, namun jika takarannya kurang pas, tetap akan meningkatkan kalori sehingga terjadi penumpukan lemak dalam tubuh. Karenanya gunakan takaran perporsi yang tepat, contohnya; untuk memasak Spaghetti sebaiknya kamu menggunakan spatula khusus (seagull nylon spaghetti) dengan bundaran ditengahnya untuk menakar takaran perporsi yang dianjurkan.

Kiat #4: Pentingnya Cek Kolesterol Secara Berkala

Setelah mengikuti 4 kiat-kiat di atas, kamu bisa menikmati #MakanTanpaWasWas dengan teman-teman serumu! Jangan lupa untuk cek kolesterol secara berkala untuk memantau kesehatan organ kardiovaskular, hal ini dikarenakan dalam beberapa penelitian, mereka yang memiliki kolesterol tinggi bisa saja tidak sadar akan masalahnya, dalam artian, kadar kolesterol yang tinggi tidak memiliki gejala-gejala yang khas.

Kini kamu tetap bisa #MakanTanpaWasWas dengan dibarengi konsumsi hemaviton Cardio secara teratur, baik saat dan sesudah makan. Kandungan Phytosterol yang dilengkapi dengan Vitamin dan Mineral antioksidan, efektif menghambat penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah sehingga menurunkan kolesterol dalam darah. Kini siapapun bebas #MakanTanpaWasWas berkat hemaviton Cardio.