5 Manfaat Vitamin C yang Bisa Kamu Rasakan Saat Traveling

Sunday, 10 March 2019

Selain mempersiapkan fisik dan budget yang memadai, ada hal penting lainnya yang juga harus kamu perhatikan, yaitu kebutuhan Vitamin C dalam tubuh yang harus kamu penuhi. Begitu banyak manfaat Vitamin C yang bisa kamu rasakan saat traveling. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

Mencegah penyakit

Setiap tempat yang kamu kunjungi saat traveling tentunya memiliki cuaca dan kondisi udara yang berbeda. Hal inilah yang membuat tubuh harus bekerja lebih keras untuk bisa beradaptasi di lingkungan baru dengan baik. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama dengan memerhatikan asupan nutrisi yang masuk, salah satunya adalah kebutuhan Vitamin C sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh. Antioksidan inilah yang nantinya akan banyak membantu kamu dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kamu tidak mudah terserang penyakit saat traveling.

Mengurangi flu

Melakukan berbagai aktivitas kadang menyebabkan daya tahan tubuh menurun, inilah yang membuat kamu lebih mudah terserang penyakit seperti flu dan batuk, terutama saat traveling. Nah, agar perjalanan terasa makin menyenangkan maka ada baiknya untuk selalu membawa perbekalan Vitamin C kemanapun kamu pergi untuk mencegah dan mengurangi flu yang kamu alami.

Menjaga kesehatan kulit

Tahukah kamu kalau makanan, cuaca, dan kondisi udara di setiap daerah itu sangat berpengaruh untuk kesehatan kulit seseorang? Sebagai contohnya, sebagian besar orang akan merasa kulitnya kering saat bepergian di daerah dingin atau bersalju. Tak jarang juga orang akan merasa bahwa kulitnya terlihat kusam akibat terkena paparan sinar matahari yang berlebihan saat liburan ke pantai. Tapi tenang, beberapa permasalahan kulit ini bisa kamu atasi dengan cara mengonsumsi Vitamin C secara rutin setiap harinya. Hal ini dikarenakan peranan Vitamin C sebagai zat penangkal radikal bebas dan juga mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tetap sehat, lembap, dan cerah sepanjang hari.

Meningkatkan mood

Rasa lelah akibat banyaknya kegiatan saat traveling kadang membuat kita merasa bosan dan tak bergairah untuk melakukan hal lainnya. Kalau sudah begini, cobalah mengonsumsi sayur atau buah-buahan yang mengandung Vitamin C, ya. Konon, Vitamin C juga bisa membantu meningkatkan mood seseorang, lho!

Menjaga kesehatan mata

Tak hanya Vitamin A, ternyata mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C juga mampu membantu seseorang untuk menjaga kesehatan matanya. Dengan begini, kamu bisa menikmati momen traveling dengan lebih menyenangkan, bukan?

Namun, mengingat kalau saat traveling nanti kamu memiliki serangkaian aktivitas seru yang harus dilakukan, rasanya akan sedikit sulit untuk membawa berbagai jenis makanan yang mengandung Vitamin C sekaligus di dalam tas. Sebagai gantinya, kamu bisa lho mengonsumsi minuman kesehatan hemaviton C1000 yang akan membantu memelihara daya tahan tubuh dari serangan virus dan radikal bebas. Hadir dalam kemasan ready to drink dengan rasa lemon dan orange yang menyegarkan, hemaviton C1000 juga dilengkapi vitamin serta mineral yang bisa menjaga metabolisme tubuh agar tetap fit sepanjang hari. Traveling jadi makin menyenangkan, deh!